7.05.2017

5 Rekomendasi Produk Korea Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Anyeong chingu ^^

Tumben yaa gegayaan pake bahasa Korea, soalnya saya mau membahas tentang Korean Beauty nih, tepatnya Skin Care Korea untuk kulit berjerawat. Soalnya masih banyak diluaran sana yang buta banget dengan brand-brand Korea, taunya paling Etude House atau The Face Shop aja, dan punya problem dengan jerawat. Apa yang mau saya rekomendasikan ini berdasarkan pengalaman saya pribadi dan juga dari pengalaman teman-teman saya yang strugling dengan jerawatnya



Tapi sebelumnya saya tetap mau mengingatkan, kalo kulit setiap orang adalah unik. Apa yang cocok di saya ataupun teman saya belum tentu cocok juga di kalian. Memang harus trial n error untuk menemukan skin care yang cocok. Dan saran dari saya, bersabar dan happy ya dalam prosesnya, karena yang instant itu biasanya gak baik, dan stress itu salah satu pemicu jerawat. Disini saya bukan dokter kulit yaa, saya hanya share produk sesuai pengetahuan saya.

Kulit saya bukan acne prone, tapi bukan lantas berarti bahwa saya tidak pernah jerawatan. Ada suatu saat dagu saya rajin didatangi jerawat, kecil sih, tapi datang silih berganti. Yang satu hilang dan muncul lagi yang baru, sampai dagu banyak dot dot hitam bekas jerawat. Itu berlangsung lebih dari 3 bulanan, ntah apa penyebabnya. Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi, dan prosesnya untuk menghentikan jerawatnya selama kurang lebih 2 bulan, dan sepertinya saya mengalami purging di 2 bulan itu. Lama cepatnya penyembuhan balik lagi ke keadaan kulit dan penyebab jerawat kalian yaa, apalagi yang sudah terbiasa pakai takaran kimia tinggi, atau pernah bandel coba produk abal-abal, kemungkinan akan purging.

Okay cukup disclaimer-nya yang panjang itu yaa hihi, berikut 5 Produk Korea yang saya rekomendasikan untuk mengatasi kulit berjerawat :

1. Cosrx One Step Pimple Clear Pad


Dari Brand yang lagi naik daun ini saya rekomendasi Cosrx One Step Pimple Clear Pad, yang sudah pernah saya review lengkapnya disini. Mengandung BHA natural dari Willow Bark Water, Betaine salicylate, dan Teatree Oil yang sudah sangat terkenal mengatasi jerawat



Saya alhamdulillah cocok banget, gak perih, gak bikin kering, mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat bahkan oleh micelar water dan facial foam saya. Walaupun saya tidak menjadikannya sebagai obat jerawat, tapi sebagai rutinitas pagi, sebagai cleansing tahap akhir setelah face wash, dan sebelum moist toner, serum, lotion, dan sunscreen. 

2. Chica Y Chico Beta Salic 2.0

Dari Brand Chica Y Chico, saya rekomendasikan Beta Salic 2.0 cream. Jadi bila si One Step Pimple Clear Pad saya gunakan di pagi hari, malam harinya sebagai night cream saya gunakan Beta Salic 2.0 ini. Dan emang keren banget, dalam 2-3 hari jerawat nanah menjadi matang, sedangkan jerawat batu menjadi kering. Plus bekas jerawat menjadi jauh lebih cepat tersamarkan. Yaaayyy!!



Beta Salic merupakan chemical exfoliate, karena mengandung BHA dari Betaine Salicylate 2%, jadi saran saya jangan gunakan produk scrub selama menggunakan ini ya, supaya tidak over exfoliate. Walaupun chemical exfoliate tapi tidak terasa perih, tidak lengket, dan cukup melembabkan untuk night cream. Tapi wajib menggunakan sunscreen di siang hari yaa. Disarankan untuk kulit berminyak, kalau kulit kering bisa ditambah dengan sleeping mask dan di siang hari pakai pelembab yaa.

3. Innisfree Bija Cica Balm

Pecinta brand Innisfree *bukan karena Lee Min Ho kan?*, dan punya masalah jerawat, bisa menggunakan produk rangkaian Bija Series. Dulu namanya Jeju Bija dan sekarang diperbaharui menjadi Bija aja tanpa embel-embel Jeju. Dan teman saya Arin, yang mengalami jerawat serius di pipinya pernah menggunakan Jeju Bija Series, alhamdulillah cocok loh.



Dalam 1 seri rangkaian itu sudah lengkap ada facial wash, toner, essence, lotion, balm, dll. Nah buat yang bingung banyak amat yaa rangkaiannya, klo beli 1 aja dulu enaknya coba yang apa yaa, saya sangat merekomendasikan untuk mencoba Innisfree Bija Cica Balm. Fungsinya sebagai pelembab, namun juga merawat kulit kemerahan, berjerawat, bekas-bekas jerawat, dan permasalahan kulit lainnya. Saya sendiri memang belum pernah mencoba, karena kulit tidak memiliki problem serius masalah jerawat, tapi kalo membaca review orang-orang mengenai produk ini, produk ini tuh super banget, and I trust it's really does. Cuss googling reviewnya.

4. Cosrx Natural BHA Skin Returning A-Sol


Satu lagi dari Brand Cosrx yang saya rekomendasikan buat yang lagi strugling dengan jerawat. Sebelumnya saya gak pernah ngelirik produk ini, sampai someday Jessica Liani mention kalo ini tuh holy grail dia kalo lagi jerawatan. Saya pun jadi kepo dan setelah membaca review orang-orang tentang produk ini, ternyata banyak yang cocok untuk mengatasi jerawat. Cuss googling untuk baca review orang-orang tentang produk ini.



Mengandung natural AHA/BHA dan yang spesial adalah kandungan ekstrak propolis 60% yang memiliki kemampuan wound healing, anti bakteri, antioksidant, dll. Plus 5 No, no paraben, no artificial fragrance, no artificial colorant, no triethanolamine, dan no phthalate. Walaupun begitu produk ini masih mengandung alcohol, so buat yang sensitif terhadap alcohol lebih baik mencoba tester sachet or beli share in jar aja dulu. But this product is worth to try.

5. Mizon Snail Recovery Gel Cream

Dari Brand Mizon, saya akan rekomendasikan Mizon Snail Recovery Gel Cream. Pertama tau brand ini dari instagram kbeauty.reinex, ini adalah pelembab harian favorit-nya. Dan ternyata setelah saya kepo lebih lanjut, buanyak yang suka loh. Karena selain affordable, terasa ringan bahkan untuk yang tinggal di daerah panas, juga bagus mengatasi jerawat dan bekas-bekas jerawat yang mengganggu.



Kandungannya adalah snail slime, yes ekstrak lendir siput yang sempat booming beberapa tahun yang lalu itu, yang bahkan hampir tiap brand ngeluarin produk dengan kandungan lendir siput ini. Mungkin terdengar menjijikkan yaa, tapi lendir siput ini bagus banget merawat luka, termasuk jerawat. 

Ok done!

Nah itulah ke 5 produk Korea yang saya rekomendasikan untuk yang lagi strugling terhadap jerawat. Semua rata-rata harganya masih cukup terjangkau koq, dan bisa di dapatkan di online shop produk korea, pilih yang terpercaya yaa. Kalian bisa kombinasikan tergantung kebutuhan kulitnya, atau mungkin ada yang lebih baik di pakai pagi atau malam. Gunakanlah dengan telaten dan secukupnya, karena semua yang berlebihan itu tidak pernah baik.

Selain perawatan luar atau topical, saya sangat-sangat menyarankan juga untuk menjaga asupan makanan. Perbanyak makan sayur, buah, dan minum air putih. Kurangi asupan daging merah, minyak dan gula/pemanis. Mungkin terdengar klise yaa, tapi ini sungguh berpengaruh loh. Banyak yang merubah diet dan berhasil mengatasi jerawat menahunnya.

Jangan takut mencoba, selama kalian tahu bahwa produk yang kalian coba itu sesuai jenis kulit, bahan-bahannya aman dan bukan salah satu bahan pemicu alergimu. Karena kalau gak mencoba kita tidak akan tau hasilnya. Oh iya terakhir tapi yang terpenting, jangan lupa berdoa dan berpikiran positif kalau ini akan cocok dan hasilnya akan baik.

Good luck dear

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...