5.28.2017

Beauty Review : Cosrx One Step Pimple Clear Pad

Cosrx, brand asal korea yang lagi naik daun ini berhasil mencuri hati saya. Setelah dibuat galau mau coba produknya yang mana, akhirnya saya putuskan untuk memilih produk No. 1-nya, dan produk ini kayaknya juga udah ada dari awal-awal launchingnya. Klo bisa bertahan lama, dan banyak orang yang pakai, besar kemungkinan saya juga cocok dan bagus yaa. Semogaa




Cosrx One Step Pimple Clear Pad itu apa sih? 
Mungkin banyak yang bingung awalnya melihat dari kemasannya yang bulet besar, plus isinya kapas. Hehe. Cosrx Clear Pad ini adalah toner yang berfungsi sebagaimild peeling/exfoliating/acid toner, karena mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid). Jangan langsung serem ya denger kata peeling/exfoliating, bukan berarti kulit akan dikelupas seperti ular ganti kulit, tapi prosesnya kulit mati di permukaan kulit dilepaskan "lem"nya secara perlahan-lahan jadi lebih mudah terangkat saat proses pembersihan wajah. Gak berasa koq peelingnya, karena BHA nya masih kecil banget persentasenya. BHA ini biasa digunakan untuk permasalahan wajah berminyak dan mudah berjerawat.




Proses mild peeling itu sangat baik untuk yang merasa kulitnya kusam, kasar, dan mengelupas. Bukan mencerahkan kulit, tapi karena sel kulit mati keangkat, wajah otomatis jadi lebih bersih dan cerah alami kulit. Sounds promising right? Trus gimana hasilnya setelah saya pakai 2 bulanan lebih? Sabar, saya ceritakan satu-satu yah.


Bahan-bahannya :



Alih-alih menggunakan mineral water, Cosrx Clear Pad ini menggunakan Willow Bark Water yang memiliki kandungan BHA alami. Lalu ada Castor Oil, Teatree Oil, Orange Peel Oil, dll.


Cara pakainya bagaimana?



Bagian yang emboss

Cosrx One Step Pimple Clear Pad kemasannya simple, jar plastik putih, dalamnya berupa kapas bulat tipis dan basah sebanyak 70 lembar, dengan 2 sisi yang satu bergelombang untuk exfoliate, dan sisi satunya yang halus untuk penyerapan. Saya biasa pakai di pagi hari, setelah mandi dan cuci muka, dalam keadaan wajah masih lembab langsung oleskan kapas bagian yang kasar ke seluruh wajah dan leher. Lalu balik kapas ke bagian yang halus saya tempelkan 10 - 15 detik di daerah yang berjerawat seperti dagu, jidat, dan hidung, berpindah-pindah, cukup pakai 1 kapas aja. Kapasnya walaupun tipis tapi kuat banget, gak lepas-lepas nempel di kulit yang mengganggu, ditarik juga gak gampang putus. Oke pokoknya. 

Rasanya seperti air, ringan, dan gak lengket/pliket. Aromanya, saya gak begitu ngeh sama aromanya, awalnya menurut saya kayak cairan antiseptik, sampai temen saya mention klo mirip aroma daun jambu biji. Dan bener banget mirip!! haha. But gak setrong dan gak mengganggu koq.

Perih gak ya?
Saya punya area pinggir hidung yang sangat sensitif, salah produk bisa terasa perih, panas, seperti kena cabe. Awalnya udah worry, karena sebelumnya pernah bereaksi perih dan panas waktu pakai Hadalabo Tamagohada Face Wash yang ada kandungan AHA/BHA juga. Tapi ternyata alhamdulillah gak perih sama sekali, adem, dan malah terasa lembab, berani deh saya lanjutkan pemakaian. But gosok wajahnya pelan-pelan aja, jangan kayak amplas yee hehe. Kapasnya akan menjadi dekil, hasil angkat sisa kotoran di wajah.

Kapan dipakainya? 

Sebenarnya ini bisa dipakai 2 kali sehari, tapi saya memilih pakai 1 kali sehari saya. Saya pakai hanya di pagi hari, karena alasan pertama biar hemat *hohoho* jadi 1 jar bisa untuk hampir 3 bulan. Kedua karena di malam hari saya pakai produk aha/bha lainnya, biar gak over exfoliating gitu. Segala sesuatu yang berlebihan gak baik kan yaa.

Saran penggunaan

Tidak disarankan selama pakai Cosrx Clear Pad ini memakai produk lain yang memiliki fungsi peeling seperti acid product (Contohnya produk dengan kandungan AHA/BHA lainnya, Vit. C, beberapa produk whitening) ataupun scrub dengan bulir-bulir (facial scrub), agar tidak terjadi over exfoliating. Trus tidak disarankan juga pakai produk yang ada kandungan alkohol terlalu tinggi, karena takutnya wajah jadi kering. Kemudian biarkan 15-20 menit sebelum menggunakan produk lain setelahnya, tapi kadang karena pagi buru-buru saya biarkan 5-10 menit saja ^_^;. Dan wajib menggunakan sunscreen di siang hari yaa.

Hasilnya bagaimana?

Okee ini yang paling penting ya. Kulit saya bukan tipe acne prone, tapi beberapa bulan terakhir lagi ada jerawat di daerah dagu, gak banyak 1-2 buah. Silih berganti, satu beres muncul di tempat lainnya. Memang gak banyak, tapi bekasnya bikin dot-dot hitam di dagu hihi. Ganggu yaa

Lalu saya pakai ini rutin di pagi hari dan malam juga rutin pakai AHA/BHA cream *produk lain*. Selama sebulan, jerawat di dagu tetep datang ganti-gantian, tapi jerawatnya jadi cepat kering, 2-3 hari juga kering. Sampai hampir 2 bulan saya baru sadar, sudah gak muncul lagi jerawat baru, dan bekas jerawatnya juga lebih cepat memudar dari biasanya. Untuk komedo ataupun pori-pori besar terus terang tidak banyak perubahan, tetap ada *yaiyalah pori-pori mah terima aja yang penting bersih*. Tapi saya merasa wajah jadi terlihat lebih bersih dan gak kusam yeaay alhamdulillah!! 



Yang atas foto di bulan Maret, dan bawah di bulan Mei ^^

TAPIIII saya gak bisa bilang kalo ini semua karena satu produk aja, saya pakai banyak produk selain ini, bahkan saya juga pakai cream AHA/BHA merek lain di malam hari, dan semuanya menurut saya saling membantu memperbaiki keadaan kulit. But Cosrx One Step Pimple Clear Pad is worth to tried, terutama untuk acid newbie seperti saya.

Dan sekarang Cosrx ini sudah habis *hiks*, sampai lembar terakhir juga masih basah lembab dan enak digunakan. Saya belum repurchase sih, saya malah berpindah ke Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, karena saya berharap bisa mengurangi komedo yang seperti komodo itu sih. Hahaha semoga yaa

Will review it too klo bagus yaa. Klo gak bagus sih lewat aja kayaknya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...