4.24.2017

Garnier Micellar Cleansing Water Pink and Blue Review

Dari dulu saya ini penggemar cleansing water, karena cleansing water itu paling pas dioleskan dengan kapas. Wajah seperti diamplas digosok dengan kapas, dan jadi terasa lebih bersih haha. Beberapa cleansing water yang pernah saya coba antara lain Pond's Shake n Clean, Pixy Cleansing Express, The One All Over Makeup Remover dan dari produk korea Innisfree Greentea Pure Cleansing Water. Cocok semuanya untuk kulit dry to combination saya, kecuali si Pond's Shake n Clean kali yaa, itu saya cocok banget waktu masih teenager, masih oily kulitnya.


Cleansing water beberapa tahun belakangan ini punya pendatang baru, yaitu Micellar Cleansing Water yang langsung melesat menjadi favorit banyak orang, berkat si Bioderma. Yang pernah dengar Micellar Water sebagian besar pasti tau brand ini. Tapi saya sendiri pun belum pernah mencoba si Bioderma Micellar Water, jadi tidak bisa membandingkan dengan produk yang akan saya review ini yah.

"Micellar water adalah air dengan micelle, yakni partikel minyak berukuran mikroskopis (ultra kecil) yang disatukan ke dalam air. Micelle akan berfungsi sebagai pembersih ketika bereaksi dengan benda-benda seperti kotoran dan makeup, lalu tercuci karena mereka berada di dalam air,"

Garnier adalah salah satu brand yang mengeluarkan Micellar Cleansing Water, dan syukurlah sudah masuk di Indonesia. Harganya juga ramah di kantong. Saya beli hanya Rp 30.000an saja untuk ukuran 125 ml, belinya juga di Alfamart deket rumah. Dan karena harganya yang super affordable, saya pun khilaf langsung beli keduanya, yang biru dan pink. 

Bedanya apa sih yang biru dan pink?


Naah ternyata si biru untuk kulit cenderung berminyak dan berjerawat, sedangkan yang pink untuk kulit sensitif. Keduanya sama-sama bening dan cair banget seperti air, juga non parfum. Keduanya terasa ringan di kulit, tidak pedih, dan tidak bikin kulit terasa ketarik setelahnya. Untuk yang biru saya lebih suka, karena terasa lebih lembab di kulit, narik kapasnya lebih enak.


Saya punya area pinggir hidung dan sekitar mulut yang sensitif, biasanya sering terasa perih panas gtu kalau pake produk dengan kandungan tertentu *sepertinya alkohol turunan tertentu*. Tapi alhamdulillah pake ini gak perih panas, jadi saya bisa tenang lanjut pakai.

Kemampuan membersihkannya bagaimana?
Berikut saya lakukan uji coba di tangan. Yup mampu membersihkan makeup ringan dengan sekali usap, namun untuk waterproof produk perlu diusap lebih dari sekali untuk membersihkannya.


Untuk di wajah, saya tidak mengandalkan ini untuk membersihkan eye makeup. Saya lebih memilih menggunakan eye makeup remover yang ada oilnya gitu, tapi bukan mineral oil yaa, saya kurang cocok. Karena area mata itu area yang kering, tipis, dan sensitif, eye makeup remover will handle it well. Setelahnya baru dilanjutkan dengan Garnier Michellar Cleansing Water

Overall, saya cocok dan suka, terutama yang biru. Akan repurchase lagi, karena gampang ditemukan, dan murah. Tapi saya masih penasaran ama Michellar Water brand lainnya, mungkin mau coba-coba lagi deh hahaha.



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...