1.21.2017

Review 5 Produk Perawatan Sensatia Botanicals, Pure & Natural

Another natural product review!! Akhir-akhir ini makin banyak produsen produk natural yang memperhatikan alam dalam proses produksinya yah. Apalagi di Bali, salah satunya yang akan saya review ini, Sensatia Botanicals. Salah satu Brand yang menggunakan bahan-bahan natural, pure, dan eco friendly, serta bersertifikat GMP. Produknya sendiri di produksi di Jasri, sebuah desa nelayan di pesisir timur Karangasem, Bali


Saya mendapatkan Sensatia Botanicals ini saat acara Bali Beauty Blogger Gathering kemarin, goodie bag yang berisi 5 macam full size product dan voucher Rp. 100.000 dari Sensatia Botanicals langsung. Wuaah banyak yaa dapetnya. Dan saya yang emang selalu suka produk-produk dengan claim natural, jadi super exciting mau langsung coba. Walaupun begitu review ini dibuat dengan jujur yah. Apa aja ke-5 produknya? 


1. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser


Fash wash yang mengandung aloe vera juice, shea butter, dan glycerin sebagai kandungan utamanya. Selain itu juga mengandung Jojoba Oil, Rosehip Oil, dll tapi tidak menggunakan pewangi sintetik dan mineral oil, jadi memang aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. 


Cara penggunaan yang disarankan, gunakan pada wajah yang kering, pijat memutar, kemudian tambahkan sedikit air, lanjutkan memijat, kemudian bilas. Bukan tipe yang berbusa heboh, malah bisa dibilang gak berbusa. Ini salah satu produk yang begitu mendarat di rumah langsung saya cobain. Dan setelah dibilas wajah terasa halus, gak kesat, dan bersih. Sukaaak banget face wash yang model begini, gak kesat ketarik. Buat saya ini second cleanser, jadi setelah makeup remover, dilanjutkan pake ini. One of my fave.

2. Sensatia Botanicals Daily Essentials Facial C-Serum Jasmine Blossom


Baru aja beberapa hari sebelumnya habis ngobrolin Vit. C Serum buat wajah sama temen. Karena Vit. C itu manfaatnya banyak lho buat wajah, bisa untuk mencerahkan, anti oksidan, mengatasi jerawat dan lain-lain. Alhamdulillah ya rejeki dapet Facial C-Serum, seneng banget >_<.

Mengandung Rosehip Oil *minyak yg lagi hits*, Jojoba Oil, Jasmine, Shea Butter, dan juga yang jarang saya dengar Starfruit Extract. Dan Vit. C star-nya dari USDA Organic, Wild Harvested Kakadu Plum Extract yang kandungan Vit. C nya 70x lebih tinggi dari buah jeruk. Kan kan jadi makin penasaran.


Saya sudah pakai selama kurang lebih 3 minggu. Teksturnya lotion yang watery, berwarna kuning, mudah menyerap, dan tidak oily. Tapi untuk selera saya ini kurang menghidrasi kulit, kulit terasa matte setelahnya. Selama 3 minggu penggunaan cocok aja, gak breakout, gak iritasi. Jerawat juga masih ada seperti biasa. Tapi saya sedikit notice di mencerahkannya, bekas jerawat sedikit memudar.

3. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask


Hair Mask dengan wangi coklat yang yummy. Mengandung Aloe Vera, Shea Butter, Wild Honey, dan Tamarind! Unik yah. Bisa digunakan sesudah dan sebelum menggunakan shampoo. 


Teksturnya seperti lotion, waktu diratakan ke rambut akan hilang seperti meresap, jadinya pengen nambahin lagi dan lagi. Untuk rambut yang sedikit dibawah bahu dan tidak terlalu tebal, 1 tube gini bisa untuk 2-3 kali pemakaian. Tapi untuk yang panjang dan tebal bisa 1 tube sendiri, agak boros ya. Setelah dibilas, rambut menjadi terasa lebih halus lembut tapi gak lebay licinnya. Untuk rambut yang super tebal dan kaku mungkin hair mask ini akan terasa kurang menghaluskan.

4. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask


Masker wajah dengan kandungan Charcoal dari pembakaran kelapa, jadi hitam warnanya. Selain itu juga mengandung Tea Tree, Centella, Starfruit, Tamarind, Lemon Oil dll. Cara penggunaannya dioleskan ke seluruh wajah, atau daerah yang acne prone, biarkan mengering 10-15 menit, kemudian dibilas.


Warna hitamnya staining, kalau hanya dibilas air masih menempel hitamnya, jadi biasanya saya lanjutkan dengan face wash untuk mengangkat sisa-sisa masker. Amaaan hitamnya hilang koq hehe. Waktu digunakan di dekat daerah mata agak bikin mata pedih, padahal di wajah terasa aman, tidak terasa clekit-clekit dan tidak perih di area pinggiran hidung saya yang sensitif. 

Saat masih basah warnanya akan hitam, tapi setelah mengering akan menjadi abu-abu
Itu yang bintik-bintik di hidung adalah minyak wajah. Menyerap minyak berlebih juga

Ini sekarang pas banget lagi jerawatan yang bumpy dan sakit kalo dipegang, saya coba oles di bagian jerawatnya aja, trus biarin semaleman. Will update this post klo ada perkembangan positif yaa.

5. Sensatia Botanicals Botanical Lip Protection


Ini yang jadi fave semua anak Bali Beauty Blogger kayaknya. Lip balm beraroma coklat yang soft, mengandung 100% pure ingredients dari Coconut Oil, Castor Oil, Beeswax, Madu, Ekstrak Biji Kakao, dll. Humm pantes wanginya enak.

Ada penutup jar-nya melindungi isinya sebelum sampai di tangan pengguna

Dalam kemasan jar dengan tekstur perfect menurut saya. Tidak cair, kokoh di dalam jarnya, walaupun kemasannya kebalik juga akan aman. Tapi nyoleknya enak banget, gak perlu di keruk pake kuku *paham kan? hihi*, dan pas dioles di bibir langsung melted gampang diratakan. Trus ada sensasi mint yang pedes pas di bibir, berasa kayak lagi pake lip plumper, ringan tanpa berasa waxy. Ini juga one of my fave dari ke-5 produk Sensatia Botanicals yang sudah saya coba.

Overall saya cocok pakai ke-5 produk dari Sensatia Botanicals. Produknya menarik dan berkualitas dengan bahan-bahan asli dari alam, tanpa pengolahan yang berlebihan. Pure & Natural.

Thanks Sensatia Botanicals



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...