5.06.2016

Traveling : Bali Zoo, Kebun Binatang Seru di Bali 2016


Happy long weekend!!
Yang long weekendnya main ke Bali, moga tulisan Dini ini bisa jadi referensi yaa. Ke Bali Zoo sebenernya bukan yang pertama kali buat Dini, pernah juga di tulis disini. Karena selain harga tiketnya masih lumayan terjangkau, kalo pergi sama keluarga dengan bocah-bocah mereka suka bangeet liat binatang dan mengedukasi juga pastinya.

Bali Zoo atau Kebun Binatang Bali itu beda yaaa ama Bali Safari and Marine Park. Lokasinya sama-sama di Gianyar, gak terlalu jauh dari pusat kota Denpasar, sekitar 20-30 menit perjalanan dengan mobil. Untuk luasnya Bali Zoo ini kurang lebih 12 hektar. Cukup luas yaa. Buka setiap hari (kecuali Nyepi) dari jam 9.00-18.00. Khusus untuk Rabu dan Sabtu malam pukul 18.00-21.00 ada Night At The Zoo, untuk yang mau merasakan sensasi ke kebun binatang di malam hari, atraksi2 binatang, dinner dan menyaksikan pertunjukan Fire Dance.

Okee langsung cuss keliling Bali Zoo. Bukan yang malem koq, siang-siang aja. Walaupun siang dan cuaca Bali waktu itu lumayan hangat *dibaca panas* tapi bersyukur banget karena Bali Zoo ini banyak pepohonan rindang. Tetep terasa sejuk jalan2 di siang hari.


Di pintu masuk ada burung eksotik ini, langsung ajakin aja foto bareng. Tenaang jangan takut, burungnya baik-baik dan ada pawangnya koq.


Ada elang juga. Kalo yang ini wajib pake sarung tangan khusus, soalnya cakar mereka lumayaan yaa hihi. Dan gimana rasanya ditangkringin kedua burung pemburu ini? Yang jelas mereka lumayan berat, dan saya agak takuut kakaa '-_-


Ternyata maen ke Bali Zoo bareng temen-temen seruuk banget. Haha langsung lupa umur *sembunyiin KTP*. Di bawah ini beberapa binatang koleksi Bali Zoo. Mulai dari reptil, mamalia, aneka burung eksotis nusantara, termasuk Harimau Bengal yang terkenal di film Life Of Pi.





Kemudian waktunya atraksi edukasi dari binatang yang udah sangat terlatih. Jam atraksinya sehari ada 4 kali, yaitu jam 11.00 am, 01.00 pm,  03.00 pm dan 04.00 pm.



Selesai atraksi, kami diajak untuk memberi makan binatang secara langsung. Paling berkesan deh ini menurut saya, soalnya kita deket banget ama binatangnya, bebas megang binatang dan foto bareng. Ada anak kijang, wallaby, dan rusa. Jinak- jinak bangeet semuam lucuuk deh. 






Lanjut jalan-jalan lagi keliling, ternyata luas juga Bali Zoo yaa. Ketemu ama Orangutan dan Gajah. Ternyata belalai Gajah itu gelii banget kalo dilihat dari dekat. Ampuun saya mau megang aja geli duluan liatnya. Hahaha. Kalo yang mau keliling-keliling naik Gajah disini juga bisa lhoo.




Gak terasa hari udah makin sore. Kaki juga sudah mulai lelah, perut pun udah mulai protes. Di Bali Zoo ada 2 Resto, yang satu dekat dengan tempat gajah muter-muter, jadi pemandangannya ya Gajah. Hehe. Ada tempat souvenir juga, lucu-lucu deh.



Dan tempat kami santap malam *sore nanggung tepatnya* adalah Wana Restauran. Wana dalam bahasa Bali berarti Hutan. Disini pemandangannya adalah Singa, lebih sering tidur sih, tapi lucky kemaren singanya jalan-jalan. Langsung takjub.





Makanan yang saya pesan adalah Tongseng Kambing dan Lava Cake sebagai dessert-nya. Tumben-tumbenan ketemu tongseng di Bali soalnya, sampe lupa difoto deh. Lava Cakenya enyaaak bangeet. Recommended.


Alhamdulillah. Selesailah jalan-jalan di Bali Zoo. 

Thanks to Bali Zoo yang sudah mengundang saya dan temen-temen Beauty Blogger Bali. Ternyata ke kebun binatang ama temen-temen itu asyiik deh. Banyak hal juga yang bisa dilakukan disini, bahkan ada Miniapolis Jungle Waterpark juga untuk anak-anak. Makanannya enak-enak, dan serunya lagi bisa bermain langsung dengan binatang-binatang disini.

Semoga ini bisa jadi referensi pilihan tempat liburan lain di Bali selain pantai. Have a nice n fun long weekend.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...