2.18.2015

Wisata Kuliner : Dimsum E-Manan Jl Buluh Indah, Murah & Halal


Lagi doyaan banget wisata kuliner, jadi klo punya tempat kuliner asik, halal, murah, dan unik boleh koq rekomendasiin. Kali ini kulinernya Chinese Food, yaitu dimsum or dumpling. Pertama kali nyobain dimsum adalah waktu ada meeting dari kantor di Hotel ternama di Jakarta. Dimsumnya enaaak banget >.<, udangnya berasa, gurih, dan ada kuahnya gitu di dalemnya. Sayangnya waktu itu perut udah full tank karena udah sibuk nyicipin aneka makanan buffet disana, jadinya cuma kuat melahap 2 buah dimsum aja. *maaf ye klo saya norak*


Ternyata di Bali kedai dimsum udah mulai menjamur lho. Sebut saja Dimsum E Manan yang mau saya review kali ini. Senengnya lagi tempat ini menjual dimsum halal. Cabangnya di Bali udah cukup banyak, di Diponegoro, Dewi Sri, Buluh Indah, dan masih banyak lagi sepertinya. Tapi dari pengamatan saya yang rame dan agak besar tempatnya sepertinya di Buluh Indah ini. So pulang kantor meluncurlah ke sana.

Sampai sana ternyata kedua teman saya sudah mulai makan, maaf yah temen-temen saya telat. Jadilah foto yang bisa di capture adalah foto sajian dimsum udah dimakan. Hahaha. Gak pake lama Dimsum pesanan tambahan saya disajikan, wah cepet juga yaa. Ini dia beberapa pesanan kami. 


Naah yang itu tuh fave saya, keliatan gak? hehe

Ini juga enak, tapi mirip pangsit rebus abang bakso

Suka ini juga

Yang ini ya kayak pangsit goreng biasa.
Tapi enak juga, cuma saya lebih suka yang dikukus

Rasanya enaak, saya lebih suka yang dikukus, dibungkus kulit dimsum, jadi masih basah-basah gitu. Klo yang digoreng kurang doyan, begitu juga yang dibungkus roti/pao jadi seperti makan bakpao. Hehe.

Harganya cukup terjangkau, seporsinya Rp. 13.000. Satu porsi ada yang isi 2-3 potong Dimsum. Kalo yang laper banget dan gak kenyang cuma makan dimsum doang, disini juga nyediain bubur ayam koq, tapi menurut temen saya rasanya biasa, hehe.

Untuk minuman saya pesen Ice Lemon Tea, ukuran gelasnya geday ternyata. Sedangkan temen saya ada pesen Oolong Tea, yang punya efek nyaman di lambung, tanpa gula, sehat bener. Disajikan di Teapot cantik, dan cangkir-cangkir kecil unyu-unyu.

Minumannya pesanan saya, di gelas gede ^^

Setelah makanan habis tak bersisa,nom nom nom

Alamat :
Dimsum E Manan
Jl. Buluh Indah, 
Denpasar, Bali


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...