10.04.2014

Event Report : Beauty Blogger Bali Gathering with Utama Spice


Mungkin ini report paling telat diantara temen-temen lainnya, dan juga sepertinya sudah sukup lama saya gak mengisi relung-relung hati blog ini *halah*. Saya habis dari luar kota selama beberapa minggu, alhamdulillah sudah balik ke Bali, dan sudah bisa konsen buka laptop untuk ngeblog lagi. Yeaaay. Mengawali bulan Oktober saya mau langsung bahas event yang baru pertama kali saya ikuti, Beauty Blogger Bali Gathering with Utama Spice

Mungkin ini bukan event gathering pertama bagi Beauty Blogger Bali, tapi memang yang pertama buat saya, event yang sebelumnya saya kurang info *hiks*. Makanya begitu tau info gathering kali ini, saya langsung semangat buat ikutan. Dulu tiap lihat Gathering Beauty Blogger di luar kota selalu mikir, kapaan yaa di Bali bisa ada acara seperti itu juga. Ternyata makin lama Beauty Blogger makin banyak, termasuk di Bali, yeaaay seneng. Yuk langsung ke Event Reportnya.

Source : travel.detik.com

Acara kali ini disponsori oleh Utama Spice, bertempat di restoran bernuansa tradisional Biku Petitenget hari Minggu 7 September 2014 jam 10 pagi. Karena kurang paham tempatnya, saya sampe pake Google Maps Street View, trus hari Sabtunya langsung coba jalan ke lokasi, jadi hari Minggu tinggal cuss gak pake nyasar, hehe. Tempatnya cozy, adem, etnik dengan banyak menggunakan kayu yang masih terlihat jelas unsur kayunya. Dan owner dari tempat ini ternyata adalah mertuanya Happy Salma, yaitu tepatnya adalah Ibu dari Suami Happy Salma. Okay ini bukan infotainment, hanya sekilas info, lanjut lagi.

Waktu saya datang, baru ada owner dari Utama Spice, yaitu Ria Templer, yang saya sapa dengan mbak Ria. Wanita cantik dengan wajah yang terlihat blasteran, ternyata mbak Ria adalah blasteran Ayah Ubud Bali asli, dan Ibu dari Inggris. Saat baru datang saya langsung diberi Goodie Bag yang berisi produk unggulan dari Utama Spice. Karena baru ada kami berdua jadi saya punya lebih banyak waktu untuk tanya segala macem tentang Brand Utama Spice.

Isi Goodie Bag saya, Body Butter, Hair Oil, Cocoa Lip Balm, Begone Bug, dan Essential Oil
Banyak yaah ^^

Utama Spice ternyata bukan brand baru lho, berawal dari tahun 1989 Ibu dari Mbak Ria, Mrs Melanie Templer yang sadar bahwa Bali itu kaya banget sama bahan-bahan herbal dan ramuan tradisionalnya, dimana hal tersebut makin lama makin tertutup dengan modernisasi dan produk-produk berbahan kimia. Dari awalnya hanya aromatherapy, kemudian hingga sekarang produk Utama Spice sudah beragam. Lotion, body butter, lip balm, sabun, dan masih banyak lagi. Produk Utama Spice ini bisa didapatkan di Utama Spice Store di Jl. Monkey Forest Ubud dan Jl. Danau Poso Sanur, sudah masuk Guardian dan Hero juga, atau secara online Utama Spice Bali, Zalora, dll.

Karena berkonsep Tri Hita Karana, produk Utama Spice sangat ramah lingkungan, dan juga mendukung petani lokal. Bahan-bahan yang digunakan langsung dibeli dari petani lokal sehingga meningkatkan kesejahteraan para petani. Diolah dengan tangan, no animal testing, bebas bahan hewani kecuali Beeswax, bebas pewarna buatan, pengawet, maupun bahan sintetis lainnya. Juga tidak menggunakan bahan-bahan alam yang nyaris punah maupun bahan yang cara panennya bisa merusak alam seperti sandalwood dan kelapa sawit. Keren yaah.

Gak lama temen-temen lain mulai berdatangan, seperti Jessica Alicia, Angie Patricia, dan Jessica Liani. Makin rame setelah Hatta Shani datang dan Martalina (Ce Lina) pun datang juga. Kami berkenalan dan seneng rasanya ketemu mereka secara langsung, dari yang biasanya cuma lihat lewat blog. Aslinya jauh lebih cantik lhoo dan seru semua.

Acara High Tea pun dimulai. High Tea adalah tradisi Inggris, minum teh sambil makan kue-kue manis, atau cemilan gurih berukuran kecil yang tidak terlalu mengenyangkan. Saya memesan Berry Tea, rasa buah-buahan yang asam segar, paling aman buat dicoba. Kemudian dateng kue-kue lucu, yang saya baru tau klo cara makannya dibelah, pake cream dan selai stroberry. Maaf yee saya emang agak norak nih :p

Minum pesanan saya, Mix Berries Tea, asam segar dan tidak terlalu manis

Fresh fruid salad

Benda unik ini sebenarnya tissue basah loh, pengganti kobokan
Airnya juga wangi. Bikin saya inget sama mask sheet buat CSM, hehe

Plain cream and strawberry jam

Ini dia si kue dan cemilan mini, tempatnya pun unik yaa
Ini teh pesanan Mbak Ria, lucu yaah tea potnya pake rajutan,
untuk menjaga agar hangat lebih lama. 

Sambil makan, mbak Ria secara resmi menjelaskan mengenai Utama Spice.. Kemudian lanjut ngobrol-ngobrol segala macem, mulai dari kuliah, jurusan, jerawat, dll. Hahaha namanya juga cewek yaa.

Mbak Ria yang lagi menerangkan tentang Utama Spice 

Dan terakhir ditutup dengan groufie doong, semua kamera, segala sudut, baik ramean, berdua, candid, pokoknya kumplit, hihi. Seneng banget bisa gathering bareng Beauty Blogger Bali, semoga makin sering dan makin banyak yang bisa hadir di next event yaa. Thanks a lot buat Utama Spice yang mensponsori acara ini plus Goodie Bagnya yang akan saya review next time. Nih hasil groufie dari kamera saya, sambil kita kenalan sama mereka satu persatu yuk.

Mbak Ria, owner dari Utama Spice. Cantik dan ramah.

Atas Shani, finally ketemu langsung setelah lama kenal dari blog, seneng deh #bighug
Bawah 
Angie, baru lulus SMA, dan sekarang sedang kuliah bahasa di Guangzhou, belajar yang rajin yaa

Kiri Jessica Alicia, masih kelas 3 SMA lho, sedang sibuk dengan cari tempat kuliah dan ujian akhir, semangat yaa!!
Kanan Ce Lina, walaupun di blognya sering makeup fantasy, kadang horor, tapi aslinya seru dan rame


Atas Jessica Liani, dia dan Mbak Ria yang menggagas ide mengadakan gathering ini. Thanks dear ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...