3.22.2014

Beauty Review: Ngomongin Lem Bulu Mata Palsu


Dih judulnya gak banget yak. Hahaha. Nah tumben kan saya singgung-singgung tentang bulu mata palsu, apalagi lemnya. Jadi ceritanya tiap liat foto-foto eye makeup teman-teman beauty blogger, ada sesuatu yang selalu bikin eye makeup makin mantap, dramatis, dan hidup. Yes bulu mata palsu atau bahasa londone fake eyelashes. Saya juga jadi pengen banget belajar pake bulmatsu, sekaligus penasaran kayak apa sih rasanya pake bulmatsu. Belom pernah pake sama sekali, bahkan pas wisuda dan jadi penerima tamu mantenan aja gak pernah pake. Eits tenaang, bulmatsunya bukan buat mangkal *situ kira saya cewek apakah, :p *, juga bukan buat daily use koq, yaa paling buat foto-foto di blog, atau kondangan boleh lah. Hihiy.

Pergilah saya ke toko kosmetik paling lengkap se-Denpasar yang saya tau, Natalia. Saya tanya aja ke BA nya langsung, kan saya masih newbie di dunia per-bulumataan, minta yang murah tapi bagus, hehe. Saya ditawarin merek Elise dan Andiyanto. Akhirnya beli 2 pasang bulmatsu Elise, karena modelnya lebih beragam. Plus lem bulu mata palsu yang murah dan bagus, saya ditawarin merek Mei Hua, mbuh merek apa itu saya manut aja, untung murah hanya Rp 12.000.



Sampai dirumah penasaran dong langsung dicoba. Si bulmatsu saya gak tau klo nariknya harus pelan-pelan dan hati-hati dari kemasannya, dan saya tarik dengan barbar dong >_<. Akhirnya miring deh itu bulmatsu, gak bisa balik lagi T_T. Udah gitu ternyata si lem Mei Hua gak lengket sama sekali, saya tunggu 30 detik sampe satu menit, gak lengket juga. Ntah saya yang gak bisa pake or gimana ya, tapi hari itu gagal nempelin bulmatsu.

Beberapa hari kemudian saya ke toko kosmetik lainnya, saya beli lem bulmatsu lagi, kali ini mereknya Sasha, ada bpomnya koq dan sudah saya cek juga beneran sudah terdaftar. Harga sama 12.000, masih gak kapok ya beli lem bulmatsu murah. Dan beli 2 pasang bulmatsu, kali ini beli merek Andiyanto dan Lentik, harga untuk bulmatsu jauh lebih murah dari toko sebelumnya.^^



Okay mari dicoba lemnya, apakah berhasil? Ternyata tidak pemirsaa T_T. Lemnya bening, dan ujung kuasnya yang kaku bikin lemnya susah nempel ke bulu mata palsunya, lengket pun nggak. Bahkan sempet masuk ke mata lemnya dan sukses bikin saya nangis, no no gak mau pake lagi. Dua kali dikecewakan lem bulu mata palsu. Saya yang belom pinter kali ya pakenya.

Akhirnya beberapa hari kemudian saya ke Discovery Mall Bali, tepatnya ke Sogo di lantai bawah. Banyak merek lem bulu mata terkenal, seperti Duo, Ardell, atau pun dari brand Jepang yang mahal banget. Dan saya akhirnya milih Eye Eyelash Adhesive. Made in Korea berbentuk tube, dengan warna lem hitam. Kenapa milih ini, seperti biasa karena harganya gak sampe Rp. 50.000, hanya 49.000 *halah beda cibu*, lem bulu mata palsu termurah yang saya temukan disana. Selain itu saya baca ingredientsnya juga sama aja koq dengan merek Ardell dan Duo. Oke sip bawa pulang.




Sampe dirumah saya coba, ternyata agak ribet klo dari tube langsung ke bulmatsu, suka keluar kebanyakan. Lebih mudah dengan bantuan cotton bud, dari tube ke cotton bud baru deh ke bulmatsu. Tunggu 30 - 45 detik, tempel, yeaaay berhasil berhasil berhasil horee. Btw karena lemnya warna hitam, klo salah nempel di bagian kelopak mata jadi kotor kena lemnya. Beraroma aneh sih, tapi gak strong dan mengganggu saya



Saya belom cek ketahanannya ya, baru dicoba buat iseng-iseng aja, belom pernah pake lama. Apakah anti badai angin atau apakah bagian ujungnya cepet copot? Saya belum tau. Yang jelas bulu mata palsunya bisa nempel, dan selama sejam lebih saya pake sambil di depan kipas angin, sambil kedip-kedip, aman koq, gak pedih di mata juga.


Sebelum pake bulu mata palsu

Setelah pake bulu mata palsu,
kurang rapih ni pakenya

Oh iya, belakangan saya baru tau kalo 2 lem sebelumnya yang saya beli adalah eye putty, itu loh untuk bikin kelopak mata ganda non permanen, pantes gak lengket-lengket amat *kalo di kulit cukup lengket*. Tapi klo kualitasnya bagus memang bisa sebagai lem bulu mata palsu koq. Bener kata Arum, kalo mau belajar pake bulu mata palsu emang lebih baik pake lem bulu mata yang bagus, lebih mudah dan kerasa bedanya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...