1.08.2014

Beauty Review : NYX Xtreme Lip Cream #04 Buttery Nude


Yaaay postingan beauty review pertama di tahun 2014, NYX Xtreme Lip Cream. Ini merupakan produk NYX pertama yang saya punya. Udah lama sebenernya belinya, tapi waktu awal beli malah jarang-jarang saya pake. Mungkin karena awal beli saya belum tau teknik pakai yang sesuai selera saya, dan juga belum begitu PD pake lip color, sekarang malah seneng banget pakenya. Waktu beli sempet maju mundur mau ordernya, karena selain bingung pilih warna apa *pilihan warnanya banyak banget >_<*, juga karena belinya didorong sama mupeng pengen punya lip color yang pake gagang, celup oles celup oles hihiy, jadi gak butuh-butuh amat gitcu.

Size : cuma ada satu ukuran 7 ml, dan gak abis-abis.

Kemasan : Datang dalam kondisi begini aja, tanpa box resmi NYX, emang gak ada boxnya agaknya. Dari bahan plastik dengan tutup hitam yang panjangnya setengah kemasan, lalu bagian bawahnya transparan jadi keliatan gitu warna lip colornya, kalo punya banyak gampang carinya deh. Kemasannya cukup kokoh, tapi bagian tutupnya kurang, cos tiba-tiba aja beberapa hari yang lalu retak dan bikin keliatan gitu dalemannya, tapi bisa dipasang lagi koq.

Kemasannya

Keterangan, bikin penasaran buat nyobain

Tutupnya retak, jadi keliatan deh dalemannya

Harga : Bervariasi ya tergantung beli dimana, tapi saya belinya gak sampe 100k koq.

Ingredients :

Yak yang paham silahkan dibaca

Tekstur dan Warna : Super creamy, tapi beda dengan Soft Matte Lip Cream, yang ini pake glossy gitu jadi wet look hasilnya. Soalnya glossy-nya gak heboh, natural aja. Warnanya menurut saya peach, jadi agak ke oranye agak ke pink, tapi masuk koq ke warna kulit saya. Jadinya MLBB lah, kadang terlihat pink natural, kadang agak oranye *bingung kan*. Dan sukanya lagi warnanya nutup banget, alias pigmented, sekali oles juga udah keluar warnanya, dan menutupi warna asli bibir saya yang kadang gelap kadang cerah kayak cuaca akhir-akhir ini. Haha

Tekstur dan warnanya, super creamy dan pigmented

Tips cara saya, oleskan segaris di bibir bawah, segaris di bibir atas, ratakan dengan bantuan jari manis. Done. Hasilnya gak ketebelan, dan warnanya menyatu rata natural dengan bibir. Bisa pakai lipbalm dulu kalo kondisi bibir lagi kering, cos bisa keliatan garis bibirnya kalo lagi pecah-pecah. Kalo bibir lagi sehat boleh langsung oles, karena gak bikin bibir berasa kering koq.

Untuk aromanya menurut saya standar aroma lipstick, agak waxy gitu, tapi yaaa bukan masalah koq, cos kalo udah pake kadang saya suka gak ngeh sama aromanya. Hehe. Kalo rasa, gak pernah bener-bener sengaja di rasain sih, tapi yang jelas gak pahit, gak manis juga.

Tapi yang saya kurang suka adalah gampang transfer kemana-mana, nemplok dikit udah transfer warnanya, ke gelas lah, tissue, mukena, sedotan minuman, bikin gak kece gitu yaa. Dan karena gampang banget transfernya, otomatis gak awet juga di bibir, dipake makan minum langsung hilang gak bersisa. Pernah saya pergi jalan-jalan, gak pake makan minum padahal, beberapa jam kemudian ngaca udah hilang aja loh *pada pergi kemana ya?*. Yaa jadi perlu touch up deh.

Oh iya buat yang concern masalah cruelty free product, yes NYX Xtreme Lip Cream ini sudah memiliki label cruelty free product, dengan lambang kuping bunny di kemasannya.



Swatch :

Swatch, ntah kenapa pencahayaannya bisa beda,
padahal di waktu yang sama, tempat yang sama, objek yang sama T_T

Kesimpulan :
(+)

  • Warnanya MLBB, natural with hint pink
  • Wet look or little bit glossy
  • Super creamy
  • Gak bikin bibir kering
  • Pigmented
  • Gak pahit
  • Cruelty free 
(-)
  • Gampang transfer
  • Gak awet

Repurchase? Maybe warna yang lain, yang ini aja gak habis-habis koq.



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...