1.21.2014

Beauty Review : Dove White Beauty Bar For Facial Wash


Yes, beneran gak salah baca koq. Sabun dove batangan yang putih itu tu untuk facial wash. Hehe. Eiits jangan under estimate dulu ya. Ini diawali sama keadaan kulit muka saya yang tiba-tiba kering, sampe kulit terasa perih, panas kayak kena cabe, dan di jidat berasa beruntusan kecil-kecil merata yang pernah saya tulis disini. Waktu itu saya sampe "emoooh" banget pake facial wash "biasa" yang beredar di pasaran, gara-garanya muka makin perih habis cuci muka. Akhirnya sibuk googling facial wash apa yang gak keras dan gak bikin wajah kering. Saya pun terdampar di blog ini dan tergoda buat nyoba sabun dove di muka. Mungkin sudah banyak yang me-review sabun multifungsi ini dan sebagai penggemarnya saya gak mau ketinggalan juga dong, hihi.


Harga : Murah meriah koq, gak sampe 10k. Sekitar 5000an klo gak salah *horeee*

Kemasan : kotak karton biasa yang didominasi warna putih dan biru tua, dengan keterangan dibaliknya.



Size : Cuma ada satu deh setau saya. Jangan di samain dengan sabun cairnya ya, beda banget soalnya.

Ingredients :




Tekstur dan Warna : Warna sabunnya putih bersih tanpa noda dengan ukiran lambang dove di atasnya yang sekilas mirip burung lambang twitter, hehe. Teksturnya kalo di gosok di tangan yang basah jadi creamy gitu, gampang meleleh, dan busanya berlimpah.



Aroma : Wangii, enak banget. Paling suka dengan wangi dove yang ini, lembut, dan agak mirip sabun baby gitu aromanya menurut saya.

Cara pakainya sih sederhana aja, busakan di telapak tangan dengan air, kalo punya foam net bisa banget dipake. Lalu gosok lembut di muka selama beberapa menit, bilas deh. Muka jadi halus dan gak berasa perih atau ketarik. Bahkan lama kelamaan jadi makin glowy mukanya, bukan glowy karena minyakan yaa. No breakout.


Hasil bikin busa pake tangan, kalo pake foam net pasti lebih heboh lagi

Kakak yang mukanya kering saya saranin buat pake juga, awal-awalnya sih gak mau, aneh gitu kali ya sabun batang buat badan koq dipake di muka. Trus waktu iklan dove di TV mulai tayang, itu looh yang 7 hari gak boleh liat kaca, baru deh si kakak percaya, dan diem-diem ikutan pake. Saya gak tanya gimana efeknya di muka kakak, tapi yang jelas dia udah gak pernah beli facial foam merek lain lagi, alias ikutan pake Dove White Beauty Bar terus, hihi. Dan sekarang ibu juga saya racunin buat ikutan pake, semoga cocok ya.

Sabun ini sederhana banget, untuk membersihkan tanpa mengeringkan wajah, karena konon katanya 1/4-nya pelembab *saya bukan ngiklan yaak*. Kalo yang cari sabun untuk menghilangkan jerawat, memutihkan, menghilangkan komedo, mengurangi minyak, dan aneka fungsi facial wash yang beredar di pasaran, yah Dove White Beauty Bar memang gak punya fungsi tersebut. Tapi fungsi membersihkan dan tetap menjaga kelembaban wajah cukup koq buat saya, bahkan saking sukanya, ini sudah batang ke-3 yang saya pake. 1 batang yaah bisa sampe 1-2 bulan gitu, sabunnya cuma dipake cuci muka koq, gak buat badan. Cuma kadang saya suka bosen, jadi selang-seling facial wash lain, hehe.

Waktu traveling lebaran dan ke Thailand kemaren juga saya bawa loh, tapi versi yang sudah dicairkan. Caranya gampang koq, diparut, trus kasi air secukupnya, panaskan dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mencair. Tunggu agak dingin lalu masukkan ke botol pump kosong, siap deh dibawa kemana-mana.^^


Diparut pake parutan keju, secukupnya aja.
Ini kira-kira 1/3 bar

Panaskan dengan api keciiil sekali, sambil terus diaduk-aduk
Agak cair gpp, cos klo udah dingin bakal mengental

Kesimpulan :
(+)
  • Murah
  • Mudah dicari
  • Gak mengeringkan wajah
  • Wajah jadi halus, gak perih dan lebih lembab
  • Wanginya enak
  • Awet banget
  • Multifungsi
(-)
  • Gak ada fungsi lebih, seperti untuk jerawat, komedo, whitening dll

Repurchase? Yes, kecuali kalo bosen, hehe.






LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...