1.28.2014

Beauty : Cleaning Your Powder Puff


Sapa yang suka bedak tabur? Ayoo toss dulu ah, saya juga penggemar bedak tabur, karena selain bisa menyerap minyak di wajah, hasil akhirnya juga natural. Tapi sekarang saya gak mau review bedak tabur koq, kalo yang mau lihat review bedak tabur bisa maen kesini dan kesini. Saya mau ngomongin soulmate-nya bedak tabur, yaitu powder puff atau di Indonesia orang menyebutnya saput bedak atau spons bedak, yaa walaupun bahannya gak selalu spons *atau ada yang tau bahasa indonesia bakunya?*Seperti saya, mungkin masih banyak orang yang menggunakan powder puff untuk mengaplikasikan bedak tabur, karena mungkin gak terbiasa dengan kuas, atau mungkin seperti saya belum punya kuas, hehe.

Nah mari coba dilihat tampilan saput bedak yang sudah dipakai cukup lama. Dekil? Coklat? Atau bahkan hitam? Hihi kasihan ya kulit wajah ditempelin saput yang sudah kotor, bisa menyebabkan jerawat loh. Saya baru sadar kalo saput saya juga sudah mengkhawatirkan warnanya dan ternyata si tepukan bedak ini bisa dicuci *saya baru tau, hehe*. Cara mencucinya juga mudah sekali dan yang jelas lebih hemat dari pada beli yang baru.

Dekil dan kumel

Yuk mari mulai membersihkan powder puff. Untuk sabun yang digunakan saran saya bisa menggunakan sabun bayi, sabun pencuci wajah yang memiliki busa, atau sabun apapun yang kira-kira aman untuk dipakai ke muka. Disini saya menggunakan sabun favorit yang sudah saya review sebelumnya, Dove White Beauty Bar.
  • Basahi saput bedak, di air mengalir lebih baik
Basahi terlebih dahulu

  • Olesi dengan sabun
Kasi sabun sampai berbusa


  • Kucek sedikit, lalu bilas dan peras, ulangi bila dirasa belum bersih
Peras, tapi jangan terlalu keras ya


  • Kembalikan bentuk saput bedak seperti semula
Reshape, biar gak keriting


  • Jemur sampai kering
Siap dijemur^^


Siiip cling ya hasilnya, kayak punya powder puff baru. Udah tega deh sekarang ditemplokin di muka lagi. Kalo sudah tau bisa dicuci gini selanjutnya bakalan rajin dicuci deh sebulan sekali atau kalo dirasa udah dekil. Higienis dan hemat di kantong. Lihat deh foto before dan after-nya di bawah ini. Bikin takjub..hahaha


Bersih kayak baru lagi, dari dekil jadi putih lagi ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...