12.26.2013

Weekend Project : #5 DIY Knitting Camera Pouch


Ya ampun ini postingan saya ke 200!! *Horeee selametan, potong tumpeng* Selama ngeblog dari 2009 akhirnya sampe juga ke angka 200, ya ampun butuh 4 tahun??!! Haha yaah maklum namanya juga moody blogger, gak pake target, jadinya ada ide nulis, kalo gak ada ide ya cari-cari ide biar ada yang ditulis. Seperti postingan kali ini, bingung awalnya mau bikin postingan apa, trus buka-buka postingan lama saya, dan ternyata banyak tema yang gak saya lanjutin. Dua diantaranya adalah weekend project dan knitting alias merajut. Ya ampuun terakhir saya knitting sekitar awal tahun lalu, dan hasil rajutan terakhir adalah bros bunga yang sampe sekarang blom saya finishing ^_^.

Merayakan postingan ke 200, kali ini saya kembali merajut, hihi bukan merajut asa ya. Dan karena untuk weekend project, kali ini buat yang simple aja, yang sehari dua hari jadi lah. Akhirnya cari-cari pattern yang mudah dan saya memutuskan buat Camera Pouch, karena kamera saya yang slim lagi gak punya baju, baju terakhirnya udah robek-robek gak enak diliat mata.

Awal mau merajut lagi sebenernya saya udah lupa gimana itu buat slip knot, cast on, bind off, knit, and purl. Hahaha cuma inget samar-samar. Akhirnya ubek-ubek youtube deh belajar knitting lagi dari awal. Dan karena keasyikan merajut saya sampe lupa liat polanya, akhirnya yaa gak sesuai banget ama polanya, tapi not bad koq hasilnya. Ini saya bagi free pattern aslinya yang saya lupa dapetnya dari mana, maklum file lama.


Pas mulai buat awalnya mau pake 3 Double Pointed Needles untuk bikin lingkaran, tapi sumpah ribet, ujung-ujungnya malah bongkar pasang, dan emosi jiwa. Akhirnya ganti pake Circular Needle, dan malah makin parah. Benangnya malah nyangkut di bagian circular cable-nya, ujung-ujungnya digunting deh benangnya T_T. Akhirnya gak jadi buat yang lingkaran langsung, tapi buat yang mendatar aja dengan pola diatas (mix dengan pola kesalahan saya), nanti setelah selesai baru di sambungin biar jadi melingkar seperti kantong. Pake 2 Double Pointed Needles. Dan ini jauuuh lebih mudah. Hehe. Ini dia alat dan bahan yang saya gunakan.

Benangnya 2 warna, biar gak datar aja gtu, ada variasi "dikit" :D

Jarumnya pake 2 Double Pointed Needles, Hook Needle, dan jarum benang besar
Info jejaruman bisa lihat disini.

Dan ini dia hasilnya. Setelah saya buat dalam 2 hari, yaa sekitar 6 jam lah kurang-lebih. Iyaa 6 jam untuk 2 hari, maklum lah saya sibuk gitcu *dibaca makan dan tidur* hehe.

Tara, ini dia hasilnya. Yaa agak kurang rapih sih. ^_^;

#wrongside Nih bagian yang disambung biar jadi lingkarang gitu. Yaa kayak sambungan sarung.

#wrongside Bagian bawah yg disambung juga, biar jadi kantong.

Not bad yaa. Walaupun banyak salahnya dan gak rapih. Jadi kamera saya sekarang punya baju, asyik, lalala. Dan sekarang jempol saya sakit, lengan saya pegel. Gak nyangka merajut sama capeknya dengan nge-gym. Hahaha. 

Kameranya udah punya baju, yaaay

Bagian atasnya kalo dilipet jadi lebih manis

Peek a boo ^^




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...