7.31.2013

Berjuang Melawan Perubahan Kondisi Kulit Wajah | Part 2


Disclaimer : Semua produk yang saya sebutkan disini bukan sponsor dan bukan iklan. Hasilnya di wajah saya ditulis jujur apa adanya, tidak ditambah-tambahi atau dibuat-buat. Dan apa yang cocok untuk saya belum tentu cocok untuk kulitmu, cara paling akurat untuk mengetahui apakah cocok juga di kulitmu adalah dengan mencobanya sendiri.^^


Yuk mari lanjut curhatnya. Selama 2 hari saya mencoba putus hubungan sama facial wash, tapi karena sudah terbiasa pake facial wash, trus tiba-tiba gak pake pasti rasanya aneh, iseng lah saya pake Pond's item lagi, dan selesai mandi kulit wajah kembali terasa panas dan perih T_T. Kali ini karena mask sheet stoknya menipis saya pun beralih ke Baby Cream Zwitsal punya keponakan saya, yang biasa dipake untuk ruam popok atau ruam susu itu looh *cmiiw*. Oleees tebel-tebel ke bagian yang terasa perih dan panes, awalnya makin perih rasanya, tapi sekitar 10 menitan hilang perihnya, saya jadiin sleeping pack lah si Zwitsal, dan pagi-pagi enakan kulitnya.



Jadi malam hari saya oles di bagian yang terasa perih dan panas, bawa tidur, dan pas sahur sambil wudhu saya bilas. Lalu untuk membersihkan sisanya di siang hari saya pake Innisfree Greentea Cleansing Water


Awalnya saya mau pake Viva Extra Care, dan udah minta saran plus tanya-tanya heboh sama Arin *makasi banyak jenx*, tapi berhubung lagi berhemat akhirnya malah nyamber Baby Cream Zwitsal yang ada di rumah, soalnya saya lihat kandungannya agak mirip-mirip sama Viva Extra Care, hehe. Agak ngawur yaa, bisa aja beresiko pore clogging dan breakout, tapi saya lagi desperate waktu itu, jadi gak pikir panjang langsung oles aja. Alhamdulillah gak breakout, cuma agak gatel-gatel dikit di beberapa bagian wajah waktu pakenya, tapi masih bisa saya tolerir koq. *Don't try this at home kecuali bisa menerima resikonya :-P*



Soal facial wash saya masih belum menyerah dong, hahaha. Setelah googling cari yang kira-kira ampuh buat kulit kering, gak bikin iritasi, dan murah meriah, akhirnya pilihan saya jatuh ke Dove White Bar. Ho oh yang 1/4nya adalah moisture, yang biasa dipake buat badan *bukan ngiklan yaa*. Dan setelah cuci muka pertama kali dengan Dove White Bar, kulit gak terasa perih, dan saya berani lanjut pake deh.



Ini adalah hari ke 8 sejak pake Zwitsal Baby Cream sebagai sleeping pack, saya pakai 5 hari rutin setiap malam di bagian yang terasa kering, dan gak ada breakout heboh alhamdulillah. Baru 3 hari belakangan ini saya berhenti pake, karena wajah udah terasa membaik. Klo Dove White Bar sudah hari ke 7, gak ada keluhan, gak ada rasa perih setelah cuci muka, malah wajah terasa halus.

Seneng banget sekarang kondisi kulit wajah udah membaik, rasa kasar atau yang aku sebut beruntusan udah ilang doong *lalala*, jerawat yang muncul gantian juga gak nongol lagi, plus saya ngerasa wajah jadi gak kusam dan makin glowy. Alhamdulillah. Kurang tau juga yang mana yang ampuh bikin wajah jadi membaik, si Zwitsal, Dove, Skin Malgeum, tubuh sendiri yang sudah membaik nutrisinya, or else. Yang penting kulit udah happy lagi.

Sebenernya kondisi kulit yang mendadak kering gini mungkin disebabkan oleh udara di Bali yang akhir-akhir ini dingin banget, plus saya yang lagi puasa jadi asupan nutrisi dan cairan berkurang *telen galon*. Atau mungkin faktor lain yang tidak saya ketahui. Jadi ya semua pembersih dan pelembab wajah yang biasanya cocok di kulit saya yang lembab, justru jadi boomerang saat kulit jadi kering.

Selama wajah lagi kering, perih, dan panas, saya menghindari makeup sama sekali kecuali untuk bibir. Jadi saya puasa pake BB Cream, Bedak, Blush On, dkk. Soalnya kalo pake itu, saya jadi harus bersihin wajah lebih sering, dan saya khawatir makin perih kulitnya. Alhamdulillah saya masih pede lah pergi-pergi gak makeup-an.

Senjata saat wajah lagi kering dan perih

Oh iya di postingan sebelumnya ada yang minta foto jerawat saya. Maaf banget ya, sebenernya saya gak ada rencana gtu mau buat postingan ini, tiba-tiba aja pengen curhat share, jadi foto ala before after bener-bener gak kepikiran deh. Dan sekarang kondisi wajah tinggal bekas-bekas jerawatnya aja, yang di jidat sih gak gitu kentara, yang di sekitar bibir yang kelihatan dot dot hitam.

My current face, yes not flawless ^^

Sorry for long post, mau share aja koq, ada yang niat baca alhamdulillah, gak ada yang baca ya jadi catetan aja buat saya, jadi lain kali kalo kondisi kulit lagi aneh-aneh tinggal ngubek-ngubek blog ini deh.

Eh udahan yaa curhatan remeh saya ini, semoga bermanfaat and keep smiling.^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...