6.30.2013

Weekend Project : #4 DIY Aloe Vera Hair Mask



Long time since my last weekend project. Kalo liat dari blog archive sih terakhir sekitar 6 bulan yang lalu, hehe. Maklum yaa, namanya juga blog for fun. Kali ini mau share perawatan rambut alami yang lagi saya coba se-rajin mungkin buat dilakukan, yaitu hair mask pake aloe vera atau bahasa kerennya lidah buaya. Hehe. Tanaman yang tanpa kalian sadari mungkin aja di pekarangan kalian, pekarangan tetangga, atau kebunnya ibu kost *hehe gw banget*.

Menurut mbah google yang sakti katanya lidah buaya punya segudang manfaat untuk rambut, beberapa diantaranya yang menjadi incaran saya adalah untuk membuat rambut lebih subur, tebel, halus, dan mengatasi kerontokan. Manfaat lainnya silahkan searching sendiri ya. Nah walaupun mahkota saya ini selalu ditutup tapi bukan berarti tidak dirawat ya, wajib banget buat dirawat, gak asyik kan kalo jalan-jalan sambil garuk-garuk kulit kepala yang gatal, atau gak asyik kan kalo lagi bercermin kita ngelihat rambut yang lusuh.

Nah masalah bagi wanita yang berhijab biasanya adalah kerontokan rambut, sebab rambut tertutup membuat pengap kulit kepala bila menggunakan bahan jilbab yang kurang baik. Agak sedih plus nyesek deh lihat rambut berguguran dan makin terlihat tipis, jadi saya pun berusaha merajinkan diri untuk masker rambut dengan lidah buaya ini. Cara bikinnya gampang koq, cara pakainya juga gampang, sendiri juga bisa deh.

Bahan :
Lidah buaya segar secukupnya
Jeruk lemon

Cara membuatnya :
  • Potong pangkal lidah buaya kemudian berdirikan lidah buaya di dalam wadah dengan pangkal menghadap kebawah. Tujuannya agar lendir kuning yang sering bikin iritasi menetes.
Hilanglah lendir kuning!! ^0^

  • Setelah dirasa hilang lendir kuningnya, kurang lebih 10 menit, cuci bersih dan kupas lidah buaya hingga didapat isinya yang berlendir dan berwarna putih bening saja.
Nah kalo udah dikupas jadi bening kayak jelly

  • Blender atau hancurkan dengan garpu
Siap diblender^^

  • Bisa ditambahkan perasan jeruk lemon agar lebih awet dan konon katanya jeruk lemon bisa membantu mengatasi ketombe
Cukup 1 potong aja jangan banyak-banyak


Sip jadi deh, oleskan 1-2 jam sebelum keramas, kemudian keramas seperti biasa. Sekali buat biasanya saya bisa untuk 2 kali pakai, jadi seminggu pakai 2 kali. Waktu dibilas yang langsung terasa adalah rambut lebih lembut. Kalo rajin pakainya, anak rambut cepet banget loh tumbuhnya. Jering-jering gitu diatas kepala. Dan yang paling penting adalah dari bahan alami, dan murah meriah. Hihiy ^_^


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...