6.10.2013

Traveling : Pengalaman Watersport di Waterbom Bali


Yuhuu ada yang belom tau kalo di Bali juga punya Waterbom?? Ada looh, bahkan udah dari tahun 1993!! Walaupun dulu wahananya blom sebanyak sekarang. Lokasinya sekitaran daerah Kuta, tepatnya seberang Discovery Shopping Mall. Masih belom tau juga? Yuuk ah main ke Bali langsung ke waterbomnya.

Nah ceritanya Kakak Ipar dapet doorprice 2 tiket Waterbom Bali, nah kasihanlah sama adiknya yang satu ini baru pernah sekali ksana, itu juga waktu masih SD. Akhirnya tiketnya buat saya, horray!! Tapi ternyata tiketnya expired tanggal 31 May 2013, ho oh bener hari Jum'at kemarin. Akhirnya dengan semangat 45 hari Jum'at pagi siap-siap deh main ke Waterbom, saya, kakak, dan keponakan saya yang ceriwis Naira. 

Perlengkapan perang yang kita bawa : baju renang *gak mesti baju renang juga gpp, yang penting gak rempong bajunya*, sunblock, handuk *kecuali mw sewa handuk dsana, $$$*, baju ganti, peralatan mandi *kecuali mau beli sabun dan shampoo dsana, $$$*, lotion&mist *abis berenang kulit kering banget*, make up *biar abis berenang langsung bisa nongkrong di Discovery Shopping Mall*, kresek buat baju basah, sama perlengkapannya Naira seperti bedak, diapers, minyak telon dkk *dasar orang Indonesia, eh anak bule pada pake minyak telon juga gak sih?*

Nah sampai dsana langsung ke loket, tukar tiket dan beli tiket untuk Naira, harusnya ngaku Naira belom 2 tahun aja deh biar gak kena charge, lumayan bok anak 2 -12 tahun kena Rp 152.000. T_T Oh iya dan loker kena 75.000 kalo gak salah untuk locker yang big size *iyaa maaf saya pelupa*. Dapet gelang yang berisi barcode untuk segala transaksi kita selama di sana, bisa di isi ulang koq gelangnya, dan kalo ada kelebihan bisa di refund, tenang aja. Kemudian security check, yang bawa cemilan hati-hati cemilannya disita.

Karena bawa Naira jadinya kami langsung deh ke Kiddy Park, area permainan air untuk anak, di Kiddy Park juga ada locker koq, tapi sebelumnya minta gelang locker dulu ke cashier di dekat locker. Setelah dapat gelang dan no locker baru deh taroh barang-barang di locker, ganti baju, pake sunblock, dan siap nyebur. Alhamdulillah cuaca hari itu cerah tapi cukup sejuk di area Waterbom karena banyak pepohonan.

Funtastic!!

Di area Kiddy Park ada Funtastic, yaitu perosotan mini dan ember besar yang tumpah tiap penuh. Naira takut banget loh tiap si ember tumpah. Yaah dik koq cemen gitu sih.

Kemudian cobain Lazy River, kolam arus, pake 1 ban yang untuk 2 orang. Muter-muter slow, duduk santai berasa kolam punya sendiri, trus kadang kena air terjun atau tabrakan dengan ban orang lain. Duh maaf ya mbah bule kita tabrak ^_^;

Setelah selesai 1 putaran yang ternyata gak terlalu panjang, saya pun penasaran coba wahana yang ada. Langsung aja ke area Boomerang dan Superbowl. Kakak dan Naira duduk nontonin di ujung, dan saya nekat naik sendiri ke atas. Udah terlanjur sampai Waterbom, rugi banget gak nyobain wahananya. Dulu trakhir saya kesini waktu SD wahana ini belom ada gitu, adanya baru Macaroni kalo gak salah.

Area Boomerang dan Superbowl
Source

Okay mari kita coba Boomerang dulu, Boomerang itu yang ujungnya berbentuk seperti arena skate. Saya bawa ban yang untuk 1 orang warna biru (ban buat 2 bocah harusnya), naik tangga, makin naik makin deg-degan, iya maaf kalo saya norak, naik Kora-Kora aja bikin saya trauma T_T. Sampai di atas udah malu mau turun lagi, malu sama anak bule bocah yang antri di belakang saya, akhirnya Bismillah and GO! Awalnya turun meliuk-liuk biasa, trus nyaris keujung tiba-tiba turun menukik yang serasa jantung berenti dan ketinggalan di atas hi~~, kemudian naik lagi ke puncak, baru turun dan selesai. Okay yang gak mudeng ama cerita saya bisa liat langsung di video dari web Waterbomnya disini.

Ujung atas boomerang yang bikin ngeri mau jatuh >.<
Source

Napas sebentar abis coba Boomerang, langsung lanjut coba Superbowl. Seperti namanya berbentuk mangkok besar. Saya bawa ban orange untuk 1 orang dan naik tangga. Sampai diatas sama aja deg degan juga, tapi yasudahlah Bismillah and GO! Langsung turun menukik dan meliuk yang bikin perut mual, trus keluar sampai di bagian pinggiran big bowl nya, fiuuuh, muter muter muter sampai di tengah bowl ada lubang dan plung *berasa nyemplung closet* meluncur meliuk lurus selesai. Yang gak mudeng juga lihat langsung di video dari web Waterbom disini.

Superbowl!!
Source

Okay enough kali ini saya mulai mual dan pusing, waktunya berenang lagi. Kasian juga liat Kakak dan Naira yang nungguin di pinggiran^_^;. Trus kami pun berenang-berenang di kolam yang agak dalem, Naira pake pelampung disini sekalian ajarin dia berenang. Pindah ke Funtastic lagi, beli Ice Cream Wafer mirip sama 1$ Ice Cream di pinggiran Orchard Road di Singapore. Enak deh tebel Ice Creamnya. Selesai main trus udahan deh karena kepala berasa makin pusing. Bilas-bilas, kalo Naira bilas di area Kiddy Park, karena tempat bilasnya terbuka. Saya dan kakak bilas di bawah lobby masuk, karena dsitu tempat bilasnya tertutup dan terpisah Female dan Male. Bersih banget dan nyaman deh pokoknya, showernya juga ada yang hot and cold.

Naira dan mama, pas ember lagi tumpah tuh

Naira dan tante^^

Biar kedinginan yang penting cibang cibung di air, happy :*

Dan sebelum pulang refund dilobby luar dulu, trus lanjut makan di Mall Discovery. Berenang emang bikin laper deh. Oh ya, sebenernya wahananya masih banyak lagi loh, seperti Climax, tapi saya gak coba, karena Climax itu gak pake ban, jadi badan aja dijatuhin nyaris tegak lurus dari ketinggian, dan baju yang dipake harus licin sedangkan celana saya seret dipake meluncur *halah alibi, aslinya karena takut haha*. Oh ya denger cerita dari kakak, katanya pernah ada yang naek Climax pake bikini, sampai di bawah lepas dong bikini bagian atas, sampe shock sendiri orangnya. Hahaha. Pantesan kemarin saya lihat gak ada yang maen Climax pake bikini.

Climax!! Tuh ada yang siap-siap dieksekusi di dalam kapsul
Source

Maaf ya banyak foto-foto yang ambil dari sumber lain, habis gak punya kamera/HP anti air, tempatnya yang anti air juga gak punya, nyesel banget knapa gak beli dari dulu T_T *jah jadi curcol deh*. Dan kalo mau tau apa aja permainan lengkap di Waterboom Bali langsung cek aja ke webnya. Yaah belom-belom saya udah mupeng lagi pengen ksana.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...