5.31.2013

Beauty Review : Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (Soft)


Adakah pembaca disini yang pecinta masker seperti saya? Selama 2 tahun terakhir ini saya lagi suka banget beli produk masker, dari yang model templok ala mask sheet, yang oles trus bilas, yang ada sedikit butiran scrubnya, yang model tradisional ala masker bengkoang, atau yang modern pake bubble gitu. Haha suka semua. Pakenya rajin? Oh belom tjencu, tapi sekarang lagi diusahain buat rajin koq, biar ada efeknya di wajah. ^_^;

Nah produk yang akan saya review kali ini juga adalah face mask dari Innisfree yaitu Jeju Volcanic Pore Clay Mask, sering baca reviewnya dimana-mana, dan rata-rata pada cinta sama produk ini. Yaudah lah yaa sebagai banci masker saya pun ketularan beli juga, tapi belinya share berdua ama temen, jadinya masing-masing dapet separoh hati, eh bagian maksudnya #krik. Tenang aja walaupun cuma dapet separoh, tapi gak abis-abis loh. Yaa saya pakenya juga gak tiap hari sih, palingan seminggu sekali, itu juga kalo inget. 

Harga : Sekitar 150.000++ full size tergantung beli dimana.

Size : Untuk full size 100ml, tapi ada juga sample sachet dan travel size, cuma agak susah carinya.

Kemasan : Aslinya berbentuk pot/jar, tapi karena share sama temen saya pindahin ke tempat lain deh. Yang kerennya dari Innisfree karena peduli dengan lingkungan, menggunakan 100% recycled paper, paper labels terbuat dari kulit jeruk, dan semua bagian kemasannya dapat di daur ulang. Cakeep.


Kemasan aslinya sebelum saya pindahkan ke jar lain

Ingredients : Save 7 Free Formula, yaitu bebas pewangi buatan, pewarna buatan, paraben, benzophenone, ethanol, bahan-bahan hewani, dan mineral oil. Sip yaa. For details please see image bellow.


Keterangan produk dan ingredients

Tekstur : Berwarna coklat muda, gak cair ataupun kental, tapi padet dan susah dicolek, paling enak diambil dari kemasan menggunakan spatula atau sendok kecil.

Teksturnya padet, nyoleknya susah

Menurut informasi yang saya dapatkan, produk ini baik untuk kulit yang kusam, pori-pori besar, komedo, membantu menyerap sebum, jerawat, dkk. Saya share tips yang berhasil saya gali di google yaa :
  • Gunakan di seluruh wajah untuk membantu membersihkan pori-pori dan juga mencerahkan kulit wajah
  • Gunakan hanya di bagian hidung kalo yang punya komedo membandel, bilas kemudian angkat komedo yang keluar dengan bantuan cotton bud
  • Sebelum tidur oleskan di bagian yang berjerawat dan bilas besok paginya untuk mempercepat penyembuhan jerawat
Kayaknya menjanjikan ya, so let me try. Bersihkan wajah, kemudian gunakan toner, oleskan masker secara merata di wajah, hindari daerah mata dan mulut. Tunggu 10-15 menit *kalo saya suka sampe ketiduran*, kulit saya jadi "sedikit" anget gitu dan agak keringetan jadinya, kemudian bilas dengan air hangat. Wajah rasanya lebih halus dan sedikit lebih cerah, mungkin karena kotoran di pori-pori terangkat kali ya. Uyeaah.

Awas jangan sampe ada tamu kalo lagi maskeran,
bisa kabur kalo liat tampang diatas, haha

Untuk minyak wajah saat dibilas terasa terangkat, tapi beberapa menit kemudian keluar lagi deh *kayaknya perlu buka kilang minyak deh di hidung nie T_T*. Untuk komedo, di saya tidak terlihat perubahan berarti, mungkin harus rajin ya pakenya. Okay I'll try. Untuk jerawat saya baca review orang ada yang bikin mata jerawatnya keluar, or kempes. Tapi saya coba di jerawat saya, umm koq gak ngefek ya? Ada yang salah dengan kulit saya? Apa punya gen kulit badak? *kemudian nangis di bawah shower, abaikan*

Oh iya kan ceritanya saya baru beli kuas masker ya, dan suka banget pakenya, tapi si Innisfree ini thick banget, maksa banget kalo pake kuas. So saya punya ide, dicampur aja pake toner sedikit hingga agak cair dan kental, baru deh di olesin ke wajah pake kuas. Berhasil berhasil berhasil, horee!! 

Ambil secukupnya pada piring/mangkok kecil
Campur dengan toner/air hingga cukup cair dan kental

Bisa deh dioles ke wajah dengan kuas masker favorit^^

Kesimpulan:
(+)
  • Pakainya cukup sedikit , awet
  • Reasonable price
  • Mencerahkan, yap sedikit
  • Mengurangi minyak wajah, yap sedikit
  • Wajah terasa lebih halus
  • Safe 7 Free Formula
(-)
  • Harus beli online
  • Untuk komedo kurang ampuh
  • Untuk jerawat kurang ampuh *emang bukan obat jerawat sih*

Repurchase ? Yang ini aja gak habis-habis, tapi kalo habis pengen coba yang hard version. Mungkin lebih ampuh untuk kulit badak saya. Hihi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...