4.30.2013

Beauty Review : The Face Shop Stylist Mild Bubble Hair Color


Ceritanya si kakak lagi pengen ngewarnain rambut lagi, jadi saya nawarin buat ngewarnain sendiri di rumah. Dan cara yang termudah adalah dengan pewarna rambut model bubble alias foam gini, yang lagi trend di Jepang dan Korea. Trus pas banget di qoo10 lagi ada promo The Face Shop Stylist Mild Bubble Hair Color, harganya jadi Rp 65.000 ajah include ongkir dari Korea ke Bali, Indonesia. Wuaaah heaven! Untung si kakak nurut mau beli, asyik-asyik.

Dan setelah kira-kira 17 hari dari tanggal pengiriman barangnya sampai di rumah, walaupun kena custom Rp 3000, tapi masih murah cing. *lalala yeyeye* Oh iya kali ini modelnya adalah si kakak, yang dengan ogah-ogahan males banget jadi model, hihi. Nah ceritanya rambut kakak kan super pendek, di atas bahu, dari pada mubadzir jadi kita pake produk ini berdua deh, asyik yaah punya sodara cewek. hahaha.



Harga : Saya belinya pas promo Rp. 65.000, yaa harga bisa berbeda tergantung beli dimana, dan kapan.^^

Kemasan : Kotak pink, karena kita pesan warna Pink Brown. Di dalamnya ada botol coklat No 1 hairdye 50gr, botol pump No 2 oxidizer 50gr, plastic gloves, plastik penutup leher hingga dada, manual, dan silky hair treatment (semacam conditioner).


Warna : Pink Brown 8P

Dan ternyata semua tulisan baik di box maupun manualnya dalam bahasa Korea semua, alias tulisan hangul. Omoo!! 


Gak mudeng lah jelas, akhirnya googling dan berhasil menemukan sedikit info keterangan produk dan cara penggunaannya. 



Gimana? Gak ribet kan? Oh iyaa banyak artikel yang bilang kalo saat mix, jangan di shake terlalu bersemangat, cukup digoyangkan horizontal dan vertikal, seperti mencampur jamu, sebanyak yaa 5-10 kali deh. Trus tinggal push, keluarlah foam-foam lembut. Gak ada aroma amoniak sama sekali, tapi juga gak wangi. Trus saat di oleskan ke rambut foamnya jadi ilang loh, jadi terus push terus oles, dan busanya hilang semua yang di rambut. Kayaknya yang ini memang begitu cara kerjanya deh.

Saat dioleskan kena kulit kepalanya berasa clekit-clekit loh, baik kakak maupun saya. Berhubung saya belom keramas sebelumnya, jadi kulit kepala emang lagi gatel, dan kena bubble nya jadi clekit-clekit enak, umm berasa kayak kulit kepala yang gatel lagi digarukin, haha. Sepertinya memang begitu deh efeknya, bukan karena iritasi, cos setelah dibilas ya ilang gatelnya dan gak merah-merah.

Foamnya ternyata banyak deh, di push gak abis-abis, padahal udah dipake untuk rambut kakak yang pendek dan rambut saya yang medium long. Akhirnya si mama yang ngeliat kedua anaknya lagi semir-semiran *semir?? berasa semir sepatu ya, hihi* minta dipakein juga, kalo mama untuk menutupi uban di rambutnya yang pendek. So 1 produk ini dipake 3 orang, dasar hemat kelas akut. Hahaha.

Pembilasan :
Saat dibilas dengan air hangat rambut akan terasa kering kayak ijuk. Selanjutnya pakai shampoo, dan dibilas lagi dengan air biasa, masih tetep kasar dan kering. Terakhir pakai Silky Hair Treatment, baru deh rambut jadi supeeer lembut dan wangi. Wooow magic!!

RESULT :
Warna sesuai kemasan? Tentu tidak, hasil biasanya berbeda-beda tergantung warna rambut kita sebelumnya, jenis rambut, dan rambut kita pernah diapain aja sebelumnya. Kalo mw persis seperti di kemasan, bleaching dulu kali yaa.

  • Di rambut Kakak hasilnya dark brown. Agak kemerahan kalo dibawah matahari. Tapi sayang warnanya kurang merata, saya yang pakein loh kurang pengalaman agaknya. Hahaha



  • Di rambut saya hasilnya umm coklat gelap kemerahan or kadang kayak coklat gelap keunguan. Kalo di bawah sinar matahari baru terlihat jelas, dan warnanya gak rata juga kata kakak, tapi kata saya rata koq *menyenangkan diri sendiri*
  • Di rambut ibu, bagian yang ber-uban jadi ungu ke pink. Terang loh warnanya, hihihi

Oh iya keramas berikutnya kata kakak masih kering rambutnya, jadi perlu extra conditioner.

Kesimpulan :
(+)
  • Harga cukup murah dibanding bubble hair color lain di pasaran
  • Gampang dan seru pakenya
  • No amoniac
  • Rambut berubah warna
  • Silky hair treatment wangi dan bikin rambut lembut
(-)
  • Saat digunakan terasa clekit-clekit di kulit kepala
  • Hasilnya berbeda-beda
  • Keterangannya hangul semua 

Repurchase? Maybe another color. Saran saya lain kali beli buat pake sendiri deh, kalo super pendek kayak kakak dan mama, bisa lah untuk berdua. ^^




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...