3.25.2013

Ketagihan Belanja Di Qoo10 Indonesia & Haul on March

Sebelumnya saya mau Disclaimer : "Postingan ini gak disponsorin sama Qoo10 Indonesia. Cuma mau sharing aja ke pembaca semua. Semua belanjaan saya disini, ya murni hasil belanja sendiri koq. Gak dibayarin, kecuali yang patungan ya bayarnya patungan juga."

Don't be serious. Yuuuk lanjut.^^

Jadi di awal tahun 2013, bulan Februari kalo gak salah, saya mulai mengenal Qoo10 Indonesia dan gabung jadi membernya. Itu juga kenalnya dari postingan temen-temen blogger koq. Penasaran trus langsung meluncur ke webnya, dan ternyata lagi banyak promonya. Yaa saya ini memang pecinta promo, diskon, sale, dan kawan-kawannya, terlebih lagi kalo barangnya emang saya suka dan butuh *love is in the air*. Haha

Trus cukup bingung ya awalnya cara belanjanya, agak sedikit lebih ribet soalnya, tapi setelah googling, baca-baca FAQ di Qoo10, baca postingannya pandapavillon.blogspot.com, dan coba belanja langsung ternyata gak susah-susah amat koq.


Sign In --> Pilih-pilih --> Order --> Transfer via Virtual Account --> Pembayaran terkonfirmasi --> Barang dikirim --> Barang datang --> Lapor barang sudah diterima

Tuh dari sekian step diatas, kita hanya perlu (in blue color) Sign In, Pilih-pilih, Order, Transfer, dan lapor deh kalo barang sudah sampai. Sisanya biarkan Qoo10 sistem yang bekerja, dan tukang pos tentu saja. Trus menunggu cantik deh, dan barang sampai di depan rumah kita.

Tapi ya belanja di Qoo10 kita harus banget jadi smart shopper, kadang barang yang dijual oleh seller ada yang barang KW, tidak baik bagi kesehatan (seperti cream balet *nama disamarkan*, sorry to say tapi saya gak yakin produk ini bebas dari mercury), atau pun harganya kemahalan banget-banget. Nah makanya sebelum belanja penting banget buat saya cek dan ricek dulu, seperti baca review pembeli, Q&A pembeli, cek harga juga.

Kadang harga yang ditampilkan adalah minimum price, setelah kita pilih ada harga tambahan lagi. Seperti waktu saya beli mask sheet promo dengan harga Rp 100, menggiurkan yaah. Memang ada beberapa mask sheet yang beneran Rp 100 tanpa plus plus, tapi ada juga yang +Rp 300, +Rp 2300, bahkan ada juga yang +Rp 30.000an. Jadi mahal yaa. Hehe. Makanya saya dan temen saya +Arin Djunaidi  pilih mask sheet yang beneran Rp. 100 atau yang plusnya gak mahal. Oh iya itu pun belum termasuk ongkir. So total damage untuk belanjaan saya dan Arin sekitar Rp 50.000an untuk 14 buah mask sheet plus ongkir. Murah? Banget menurut saya, makanya saya lanjutkan order. Dan barang dikirim dari Korea langsung ke depan kostan Arin, lamanya sekitar 14 hari dari tanggal pengiriman. Pretty fast and cheap yaah.

14 Mask Sheet Rp 50.000an aja, dapet sample sebiji^^
+Arin Djunaidi 's photo

Sampai sekarang sih saya sudah 4 kali order untuk barang yang berbeda-beda, seller berbeda pula, dan selama ini masih puas aja belanja di Qooo10. Ada juga loh yang free ongkir dari Korea sampe depan rumah, ada juga yang dapet bonus sample walaupun cuma sebiji. Hehe

From Korsel - Denpasar, Bali dan free ongkir^^

Masalah pembayaran saya selalu memilih bayar melalui rekening Gmarket, cos saya gak punya CC ataupun rekening BCA. Saya biasanya transfer tunai ke Bank BCA cabang terdekat, jangan lupa bilang ke tellernya kalo mau transfer ke virtual account, trus "setau saya" bayarnya gak bisa digabung sekian orderan. Jadi misal order mask sheet 10 pcs total Rp 50.000, trus belanja pisau dapur 3 pcs total Rp. 50.000, gak bisa transfer jadi Rp. 100.000, tapi gunakan 2 lembar form terpisah yang masing-masing form Rp 50.000. Oh iya dan jangan lupa untuk menuliskan Qnumber kita pada keterangannya.

Selain cara transfer langsung, bisa juga koq melalui ATM Bank BCA, atau Klik BCA. Yang penting pembayaran jangan digabung, pilih Transfer ke Virtual Account, dan isi Qnumber di keterangannya. Itu aja koq. Bingung? Udah coba aja langsung, practice makes perfect. Saya juga awalnya bingung, tapi setelah orderan yang pertama, saya jadi PD order lagi.^^

Yaa intinya kalo mau belanja jangan lupa untuk ceki-ceki dulu yaa, jadi smart shopper gak pernah rugi koq, untung malah. Ini dy belanjaan khilaf saya yang lain, tenang aja, semuanya murah dan insyaallah ori, berani cek harga koq di seller lain. Hehehe

Khilaf order promo mask sheet lagi ^_^;

Hair removal spray yang lagi promo juga waktu beli
Dapet sample liquid soap

Update : Mohon maaf pertanyaan mengenai postingan ini sudah lama saya abaikan, dan sepertinya akan begitu seterusnya. Hal ini dikarenakan rata-rata pertanyaannya sudah pernah saya jawab, tolong dibaca comment yang sudah saya balas di atasnya. Atau jawaban pertanyaan mungkin ada di postingan saya berikutnya disini, mohon dibaca juga balasan comment saya di postingan tersebut. Atau ada pertanyaan yang lebih tepat ditanyakan ke CS Qoo10, bukan saya. Terima kasih untuk yang sudah mampir dan sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...