3.08.2013

Beauty Review : Skin Aqua UV Mild Milk

Sunblock atau sunscreen atau apapun kalian ingin menyebutnya merupakan hal wajib yang harus saya gunakan bila keluar rumah disiang hari. Kenapa? Gak bosen saya mengingatkan bahwa sinar matahari mengandung UV A (Aging) yang bisa menimbulkan penuaan dini pada kulit kita, tandanya seperti flek hitam, garis harus/kerutan, dan penggelapan warna kulit. Serta UV B (Burn) yang bisa menyebabkan kulit kita terbakar, bahkan perih mengelupas (saya pernah loh mengalami ini). Jadi buat yang belom pakai sunblock dari sekarang, ayo mulai rajin deh oles-oles sunblock.^^

Nah sebelumnya untuk wajah saya pernah review menggunakan Skin Aqua UV Moisture Gel dengan SPF 30 dan PA++ for Normal to Oily Skin. Kemudian setelah habis saya mengganti sunblock saya, masih Skin Aqua juga karena memang harganya yang cukup terjangkau dan mudah didapat, yaitu Skin Aqua UV Mild Milk dengan SPF 25 dan PA++ for Dry to Sensitive Skin. 




Mungkin ada yang bingung kenapa saya turun pangkat, dari SPF 30 ke SPF 25. Sebenernya saya lebih suka SPF yang tinggi, berasa save gitu, tapi saya juga percaya bahwa semakin tinggi SPF belum tentu berarti perlindungan semakin maksimal, yang lebih baik adalah rajin-rajin reapply setelah 2 jam, bila terkena air, atau berkeringat seperti saran yang tertulis di hampir tiap kemasan sunblock. Selain itu saya juga penasaran dengan varian Skin Aqua lainnya jadi pengen coba-coba supaya tau perbedaannya di kulit saya. *kebiasaan penasaran kadang memang menyenangkan* ^_^;



Kemasan : Masih sama seperti Skin Aqua UV Moisture Gel, berbentuk botol putih dengan tutup ulir/diputar, tapi tutupnya berwarna peach. Kemasannya kuat dan tidak bocor karena tutupnya sangat rapat. Ujung aplikator mengecil sehingga kita dapat mengontrol banyaknya sunblock yang keluar untuk digunakan.

Size : 80 gr, saya pakai sudah dari bulan September 2012 kalo gak salah dan sampai sekarang Maret 2013 masih, tapi tinggal sedikit.

Harganya : Waktu saya beli sekitar 40an ribu rupiah, saya gak inget berapa tepatnya. Moga gak naik yaa.

Isinya : Berwarna putih susu, agak cair dan tidak creamy. Menurut saya tidak beraroma *kalo rasanya saya gak tau ya, saya gak hobby jilatin sunblock soalnya. Hehe*.

Ingredients : Yang jelas tidak mengandung parfum, pewarna, dan mineral oil, jadi aman untuk kulit sensitif Insyaallah. Untuk lengkapnya please see picture below.



Saat terkena kulit rasanya adem deh, itu yang saya suka dari Skin Aqua. Soalnya saya pernah coba sunblock merek lain ketika terkena kulit malah bikin kulit saya gerah dan keringetan. Awalnya agak berwarna putih di kulit, tapi ketika menyerap akan benar-benar transparan. Gak terasa gatel-gatel, merah-merah di kulit, atau jerawat, pokoknya selama saya pake ini gak ada masalah di kulit.

Selain itu dalam sebotol sunblock ini sudah mengandung pelembab dan juga anti oksidan. Jadi kalo kadang lagi mualeees banget keluar rumah pake ribet-ribet, kadang saya hanya pakai sunblock ini, bedak, lip balm and go. Hehe

Nah untuk yang mau tau perbedaan antara Skin Aqua UV Moisture Gel dengan Skin Aqua UV Mild Milk di kulit wajah yang saya rasakan, walaupun Mild Milk untuk kulit kering tapi justru di kulit saya yang kombinasi ini (kering di pipi dan berminyak di daerah hidung) hasil akhirnya lebih cepat meresap dan lebih tidak terasa lengket. Yap Moisture Gel agak lengket dan lebih lama meresapnya di kulit saya. So saya lebih nyaman pakai Mild Milk, iya lah soalnya saya ini kalo make up sering buru-buru, jadi lebih cepat meresap lebih baik. Hehe.

Padahal ya kalo saya pikir harusnya untuk kulit kering "lebih" melembabkan dan untuk kulit berminyak "cukup" melembabkan aja, lebih baik lagi kalo bisa sekaligus mengontrol minyak, tapi ternyata tidak selalu begitu juga to.

Oh iya itu bila saya oleskan di wajah ya. Bila saya oleskan di tangan, keduanya tidak lengket sama sekali dan mudah meresap



*Update 28April2013*
Saya baru ngeh kalo ternyata pedih di mata, pedih yang sampe bikin mata saya merah berurai air mata *gak lebay loh ciyus*. Jadi sunblock ini juga saya oleskan di kelopak mata, nah saat wudhu ada yang luruh dan masuk ke mata, atau kadang siang-siang keringetan dan masuk mata, jadilah mata berasa pedes sampe nangis. So solusinya kelopak mata gak diolesin sunblock lagi, biar gak mewek. Done.

Kesimpulan Saya :
(+)
  • Harga cukup terjangkau
  • Mudah ditemukan di Indonesia
  • Ringan, adem, nyaman di wajah
  • Tidak mengandung parfum, pewarna, dan mineral oil
  • No breakout
  • Sudah mengandung pelembab
  • Cepat meresap dan lebih tidak terasa lengket di wajah
(-)
  • Pedih banget di mata *Update 28April2013*
Repurchase? Umm, bentar dulu deh. Masih ada Skin Aqua varian lain yang ingin saya coba. Nyahaha ^_^; Semoga berguna ya buat yang lagi bingung mau mencari sunblock.



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...