2.05.2013

Beauty Review : Innisfree Wine Peeling Jelly Softener

Innisfree Wine Peeling Jelly Softener adalah salah satu wish list saya di tahun 2012. Walaupun namanya peeling jangan langsung parno ya ngebayangin chemical peeling yang "konon katanya" perih dan membuat kulit mengelupas itu. Ini gak sesadis itu koq, walaupun namanya peeling tapi efeknya kurang lebih seperti kita scrub kulit kita, hanya saja ini tanpa butiran scrub. 


Kemasannya : seperti botol wine ukuran kecil, tinggi botol hanya lebih tinggi sedikit dari telapak tangan saya. Botolnya berbahan plastik koq, jadi gak usah takut pecah kalo gak sengaja kebanting, berwarna coklat tua, dan gak transparan, jadi gak keliatan deh isinya. 


Ukurannya : setahu saya hanya ada satu ukuran full size, yaitu 180 ml. Tenang aja ini banyak koq, cos untuk sewajah dan leher hanya perlu sedikit saja. ^_^

Harga : bervariasi tergantung online shop nya. Tapi waktu saya beli gak sampe 200ribuan koq.

Cairannya : berwarna putih butek transparant, kental, dan kalo kena kulit agak adem-adem gtu.



Aromanya : aroma anggur seger, wangi, dan gak tajem, enak pokoknya. Malah banyak yang bilang aromanya wine banget. Yaa karena saya sendiri gak pernah ketemu wine asli jadi kurang tau deh bener or enggaknya. Hehe

Ingredients : awalnya lihat kemasan belakang koq tulisannya hangul semua, tapi ternyata ada bagian yang bisa dikeletek (umm tear off i mean hehe), dan dibaliknya ada keterangan in english keterangan penggunaan dan ingredients nya juga. Please see picture bellow.


Cara Pemakaian : Kalo menurut kemasannya sih menggunakan kapas. Lengkapnya see picture above.

Tapi setelah saya coba cara tersebut, gelnya malah lebih banyak terserap ke kapas dari pada kulit, kurang nampol lah ya buat kulit saya. So the best way menurut saya adalah dengan mengoleskan langsung ke kulit. Begini deh lengkapnya.
  • Bersihkan wajah, keringkan
  • Tuangkan secukupnya di tangan, lalu segera olesnya ke wajah dengan jari-jari (avoid eyes and mouth area)
  • Pijat dengan lembut, perlahan, dan sedikit digosok dengan arah keluar
  • Setelah kering bilas dengan air hangat
  • Lanjutkan menggunakan masker favorit
Saat gelnya mengenai kulit rasanya adem dan wanginya langsung tercium. Setelah dipijat/digosok perlahan kemudian mulai terbentuk putih-putih seperti sel kulit mati gitu yang tugasnya disini sama seperti butiran scrub (kalo kita pakai peeling scrub), membantu mengangkat sel kulit mati dengan lebih lembut. Pinggiran hidung saya yang agak kering sedikit pedih deh waktu kena gel nya, tapi sebentar kemudian sudah hilang koq pedihnya.


Saat proses peeling


Setelah gel mengering

Setelah di gosok sekitar 5 menit, gelnya pun mengering (entah menguap atau terserap kulit), dan putih-putih pengangkat sel kulit matinya sudah berjatuhan semua, kemudian wajah dibilas dengan air hangat. Rasanya wajah licin bersih dan kenyal deh. Enyaaak. Dan gak breakout, gatel-gatel, atau merah-merah di kulit saya. Aman-aman aja. Biasanya saya pakai tiap hari minggu kalo gak malesnya keluar.

Apa kabar komedo? Baik-baik saja T_T. Yaa peeling ini tidak ampuh untuk memberantas komedo sampai kedalam. Mungkin saya butuh scrub lebih kasar untuk hidung sepertinya. Oh helow ada yang bisa bantu saya gak sama masalah komodo-komodo ini *mewek*

Kesimpulan Saya :
(+)
  • Wanginya enak
  • Kemasannya lucu seperti botol wine
  • Adem di kulit
  • Lembut tidak seperti amplas muka
  • Setelahnya wajah lebih bersih, licin, dan kenyal
  • No Paraben
  • With natural cellulose
  • Isinya banyak, sedikit aja bisa untuk semuka
(-)
  • Sedikit perih di pinggiran hidung awalnya
  • Tidak ampuh untuk komedo
Repurchase? Umm saya pengen coba peeling gel merek lain. Sapa tau ada yang mengklaim bisa menuntaskan komedo. ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...