12.02.2012

Beauty Review : Wardah Luminous Face Powder


Saya salah satu penggemar loose powder aka bedak tabur. Alasannya karena bedak tabur lebih ringan, hasil akhirnya lebih natural, dan cucok buat kulit saya yang berminyak. Walaupun biasanya bedak tabur tempatnya besar dan bener-bener ngeri tumpah kalo diajak jalan-jalan *btw enakan ajak temen jalan-jalan kali ya, gak takut tumpah*.

Setelah bedak saya yang tercinta sebelumnya habis tak bersisa 3W Clinic Powder, saya pun berusaha mencari penggantinya. Bukan karena bedak sebelumnya mengecewakan saya, 3W Clinic Powder sampai sekarang masih menjadi favorite. Tapi karena Wardah Luminous Face Powder ini lebih murah bok, ukurannya sama, dan tersedia di Indonesia, gak perlu PO,  pesen online, or ongkir. Dan juga saya keracunan baca reviewnya blogger fellow baladapenulisamatir.blogspot.com ownernya bahkan bantu saya tes anti mercuri. Thanks yaa^^

Harga : Rp 30.000 waktu saya beli

Size : cuma ada 1 ukuran 30gr. Dan itu guede koq.

Shade : 02 Beige, dibanding 3W Clinic Powder saya kemaren, yang ini warnanya lebih gelap atau saya sebut lebih kemerahan. Pengen coba no 01 tapi takut terlalu putih.


Kemasannya : Kotak luarnya simple dengan warna hijau muda khas Wardah, tapi saya lupa foto kotaknya deh dan ntah kemana itu kotaknya sekarang. Untuk bedaknya sendiri berwarna kemasannya transparant jadi bisa tau deh warna dan isi bedaknya, dengan tutup berwarna senada dengan kotak luarnya, hijau muda. Ada filternya pembatas antara puff dan powder.

Sticker penutup filternya gak pernah saya buka

Puffnya sendiri besar, tebal, dan empuk. Kalau dibandingkan dengan puff dari 3W Clinic Powder, puff dari Wardah ini kalah lah. Yaa saya maklum koq, secara harganya juga beda. Hehe. Tapi sudah okay, kuat gak mudah rusak/robek dan enak buat tepok-tepok muka.

Puff nya tebal dan empuk

Yang saya tidak suka dari kemasannya adalah tutupnya tidak diputar, tapi hanya ditekan sampai bawah aja *mudah-mudah yang baca ngerti maksud saya ^_^;*. Dan pinggiran tutupnya tu mudah retak loh, punya saya aja sudah retak-retak, bener-bener gak travel friendly nie.

Tekstur : bubuknya halus banget, menyatu dengan baik ke kulit dan menyerap kilap di wajah saya.

Aroma : beraroma khas loose powder, wangi tapi gak mengganggu banget koq. Yaah setidaknya gak apek kayak aroma pressed powder merk lain lah.

Efek Setelah Menggunakan :
Mampu menyerap kilap di wajah saya sehingga hasil akhirnya halus, rata, matte, tanpa shimmer/glitter kecil. Untuk oil control, yaa daerah hidung dalam 3 jam sudah mulai terlihat mengkilap, tapi dengan oil paper beres laah. Komedogenic? Komedo saya tetep heboh seperti biasa, pakai atau lagi tidak pakai bedak. Di wajah saya bedak ini cocok-cocok aja, tidak bikin gatal-gatal, alergi, atau jerawatan. 

Lumayan menyamarkan pori-pori, walaupun coveragenya biasa aja untuk bekas jerawat, ya memang loose powder kan untuk hasil yang natural, klo mau yang coveragenya mantab mungkin lebih baik coba yang 2way cake. ^_^

Menurut webnya bedak ini ada anti UV nya loh. Tapi walaupun begitu saya tetep pake sunblock sebelumnya, gak berani menyerahkan wajah hanya dengan bedak. Terlebih panasnya Bali lagi nampol-nampolnya nie *curcol deh* 

Kesimpulan Saya :
(+)
  • Murah dan tersedia di Indonesia
  • Ukurannya besar (baca : hemat)
  • Hasil akhirnya halus, rata, dan matte
  • Puffnya lumayan, besar dan tebal.
  • Tersedia dalam 4 shade
  • Ada anti UV nya
(-)
  • Bahan tutupnya mudah retak
  • Tidak travel friendly
  • Tutupnya bukan tipe yang diputar
  • Shade 02 agak kemerahan di wajah saya

Repurchase ? Kalo yang ini habis, saya mau coba-coba yang murah, kece, dan kemasannya lebih kokoh aah. Ada yang mau meracuni menyarankan? Hehe


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...