10.03.2012

Beauty Review : Hadalabo Shirojyun Face Wash

Setelah Hadalabo Gokujyun Face Wash saya habis, saya langsung coba varian whiteningnya, yaitu Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash, atau lebih dikenal dengan Arbutin series. Ituuutuuh yang kemasannya biru tua cerah. Alasan kenapa ganti sie, bukan karena gak puas ama Gokujyun, tapi emang lagi centil aja pengen coba Shirojyun. Hehe

Shirojyun, seperti kata Shiro yang dalam bahasa Jepang artinya putih (inget anjingnya Shincan si Shiro kan?? hehe), Shirojyun ini adalah rangkaian pemutih dari produk Hadalabo dengan menggunakan High Purity Arbutin dari ekstrak tanaman bearberry (keluarga berry-berry an kali ya) sebagai bahan pencerahnya.




Harga waktu beli : Saya lupa tepatnya, pokoknya yang jelas under Rp 15.000 (small size)

Kemasannya : mirip sama kemasan Hadalabo Jepang, tube yang berwarna biru tua cerah, mengkilap, dengan tutup fliptop berwarna putih. Simple dan hygienic.

Tampak depan dan tampak belakang.
Click n zoom to see the detail yak.

Size : Sama seperti Gokujyun Face Wash, ada yg 50gr dan 100gr. Yang saya punya yang  ukuran 50gr aja.

Ingredients : Ini juga mengklaim tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, dan ethanol. Untuk lengkapnya please see picture bellow.



Teksture : Seperti cream, thick, dan berwarna putih. Sama odol/pasta gigi masih kaku dan kentalan ini laah. Kalo diratakan di tangan yang basah jadinya kayak melt gitu koq.

Aroma : Gak wangi, yaa memang katanya no zat pewangi sie, jadi gak ngarep wangi juga. Tapi ada sedikit aroma karet or apaa gtu ya, aneh aja di hidung, tapi untungnya aromanya gak kuat jadi gak masalah buat saya, persis lah sama aroma Gokujyun Face Wash. Temen saya, Dian, yang ikutan coba gak suka banget sama aromanya. hehe.

Cara Saya Pake
  1. Basahi wajah, kemudian keluarkan isinya di telapak tangan kira-kira 1cm lah
  2. Ratakan pada telapak tangan (tanpa ditambah air atau dibusakan), dan langsung di oles dimuka sambil di pijat lembut selama kira-kira 1-2 menit or more.
  3. Bilas dengan air biasa

Effect After Use :
Abis dibilas, muka terasa halus dan sedikit licin. Setelah di tepuk-tepuk pakai handuk, wajah berasa lebih cerah, dan tidak berasa ketarik. Saya udah abis satu tube, kalo saya pribadi sie gak berasa makin putih, tapi kata temen saya, Utin, muka saya makin pale (masak sie??). Saya gak tau ini gara-gara si face wash ini or product laen yang saya pake. Lagian saya emang gak berharap banyak untuk sebuah face wash bisa membantu meratakan warna kulit saya.hehe

Sempet mengalami purging?? Selama seminggu awal pemakaian pipi kanan, kiri, dan dagu saya tiba-tiba nongol jerawat 1 sampai 2, kulit saya bukan acne prone loh, dan selama jangka waktu itu saya cuma ganti skin care Shirojyun Face Wash doang, yang lainnya sama. So, I blame si Shirojyun Face Wash ini mengagetkan kulit saya sehingga jerawat-jerawat pun terbangun dari tidurnya. Tapi setelah para jerawat itu matang dan keluar matanya (atau lebih tepatnya saya keluarkan matanya), sudah gak nongol lagi jerawat baru. *nambah lagi deh pe er ngilangin bekas jerawat*

Ampuh untuk blackhead?? No. Setiap minggu saya masih harus pencet-pencet hidung untuk mengeluarkan komedo menyebalkan ini.


Based On My Experience :
(+)
  • Murah dan tersedia di Indonesia, saat ini setahu saya sudah masuk Hypermart (lagi diskon looh), Giant, Watson, dan Guardian. Belum masuk Carrefour yang jelas.
  • Ada ukuran small and big size, bisa diajak travelling laah. hehe
  • Mengklaim tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, dan ethanol
  • Setelah cumuk, wajah terasa halus dan lebih cerah
  • Gak boros, 1 tube bisa untuk 2 bulan kalo saya
(-)
  • Masih mengandung paraben
  • Blackhead saya blom bisa ditaklukkan
  • Aromanya aneh, tapi masih bisa saya tolerir
  • Muka sempet kaget sampe jerawat nongol

Repurchase : No, cos saya lagi coba si Tamagohada Face Wash, yang katanya bisa bikin kulit kita kayak telur rebus yang dikupas.kekeke *korban iklan banget yak*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...