6.30.2012

Weekend Project : #1 Green Tea Ice Cube

Setiap weekend biasanya saya suka coba-coba hal baru, yang sederhana aja, yang bisa selesai dalam sehari or dua hari. Yang di coba bisa macam-macam, coba resep masakan yang belum pernah dibuat, merajut tiny product, merombak pakaian lama, buat natural facial mask, pokoknya segala macem DIY thing yang simple dan bikin saya tertarik. Ide-ide nya saya dapatkan dari browsing selama weekdays, ada juga dari temen-temen. Kadang sukses, dan gak jarang juga gagal, yang penting prosesnya menyenangkan, right?

Ceritanya Weekend Project ini akan saya jadikan postingan rutin tiap minggu, or kalau lagi males sibuk banget setidaknya sekali dalam sebulan lah. Hehe. Smoga bisa di rutinin, gak males, dan gak kehabisan ide yaa.

Okay postingan Weekend Project #1 adalah membuat Green Tea Ice Cube. Udah tau belum klo beberapa artis luar (tentu saja bukan saya) suka membilas muka dengan air es. Trus ritual orang Indonesia yang sebelum make up untuk manggung biasanya suka gosok-gosok ice cube ke wajah yang telah dibersihkan, tujuannya adalah untuk merapatkan pori, bikin make up lebih nempel dan tahan lama..


Selain itu mengoleskan ice cube ke wajah juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, menangkal keriput, tanda-tanda awal penuaan, serta membuat wajah sehat bercahaya. Juga buat yang akhir-akhir ini mata makin sepet gara-gara begadang nonton bola, mengoleskan ice cube bisa bikin mata lebih segar looh (information from here).

Manfaat lainnya buat yang lagi punya skin problem seperti jerawat maupun kulit sedang meradang kemerahan, mengoleskan ice cube bisa menenangkan kulit yang sedang breakout. (information from here)

Okay enough bla bla bla nya. Now how to make. Resepnya saya dapatkan setelah menonton video nya Michelle Phan disini. Dia menggunakan green tea dan kapsul vitamin E (mungkin kalo di Indonesia macam Nature E gitu ya). Dan berhubung saya lagi gak punya vitamin E dan bokek akhir bulan untuk beli, akhirnya saya ganti jadi Lemon.

Sari Wangi Green Tea Bag, Lemon, dan Cetakan Ice Cube

Yang dibutuhkan cetakan ice cube, air panas, green tea (saya pakai green tea celup Sari Wangi), dan air perasan jeruk lemon.

Setelah beberapa lama dicelup,
akan bertambah gelap warnanya

Celupkan green tea bag ke segelas air panas, biarkan sampai cukup gelap, dan air mendingin. Angkat green tea bag.

Peras jeruk lemon untuk dapat airnya

Berikan 2 sendok makan air perasan jeruk lemon. Lemon and hot water is a big no-no. Karena vitamin C bisa rusak dalam air panas. So pastikan air green tea sudah dingin sebelum di beri perasan jeruk lemon.

Cetakan ice cube,
di tutupnya ada bolongan untuk tangkai

Aduk-aduk, tuang ke cetakan ice cube. Saya punyanya yang model bertutup bgini, malah mempermudah klo mw ditambahin tangkai. hehe. Simpan di freezer, dalam sehari sudah beku sempurna n ready to use deh. Mudah bukan membuatnya (ala Bu Sisca Soewitomo). ^_^;

Begitulah jadinya, sudah saya pakai 2 buah.hehe
Gak semua pake tangkai, stok tusuk gigi lagi abis T_T

Hayo yang punya resep bagus di share ke saya, supaya bisa saya coba juga.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...