6.19.2012

Baking Soda Penyelamat Bau Badan

Selama ini saya merupakan pemakai setia dari Antiperspirant Deodorant, karena memang ampuh menahan keringat berlebih dari ketiak saya. Dan yang jadi fave saya adalah yang model roll on, tapi ya repot mesti nunggu kering dulu baru bisa pake baju, kalo nggak siap-siap aja deh baju kesayangan jadi ada noda kuning mengeras di bagian ketiaknya, dan itu susah banget ilangnya.

Efek noda kuning itu tentu bikin penampilan gak kece ya, terutama bau tubuh juga makin acem. Karena menurut pengalaman saya, setelah baju saya ada noda kuning gitu dan keras nodanya, itu membuat saya jadi bau ketiak. Gak nyaman banget kumpul-kumpul sama temen-temen trus kitanya bau ketiak. Aiiib!!! >_<

Sebenernya bukan ketiaknya saya loh yang berbau (ngeleees ^_^;), tapi noda kekuningan yang ada pada pakaian itu tercampur keringat bikin jadi bau keringat yang aceem. Saya nyadarnya pas pakai baju yang baru dan saya gak bau ketiak, tapi ketika pakai baju yang udah berumur setahun lebih, terutama bagian ketiaknya ada noda kuning itu keringetan dikit langsung bau ketiak. Biasanya noda tersebut paling banyak terdapat pada manset saya, cos paling menempel di kulit ketiak. Dan dicuci dengan cara biasa gak mempan.


Trus saya googling dan menemukan tips menggunakan baking soda dicampur dengan yang asam-asam (saya pakai air jeruk nipis atau citrun). Langsung ke supermarket deh beli baking soda dan citrun. Bentuknya bubuk di botol kecil gtu seperti ini.


Caranya pakaian yang punya noda kuning di ketiak (kalo saya pakai pasti bau ketiak >_<) di basahi terlebih dahulu. Kemudian bagian yang ada noda kuningnya saya bubuhi baking soda, lalu di bagian yang di bubuhi baking soda di bubuhi pakai citrun (bisa juga diganti perasan jeruk nipis), kemudian akan terjadi reaksi kimia muncul gelembung-gelembung. Biarkan selama 1 jam. Setelah 1 jam ,oleskan lagi detergent cair (bisa juga pakai sabun colek) pada bagian tersebut, dan kucek-kucek sampai puas. Lalu rendam dengan detergent dan cuci seperti biasa.

Ampuh banget, setelahnya noda kuning di bagian ketiak berkurang (gak hilang 100% sie), tapi yang paling penting waktu saya pakai sudah gak bau ketiak lagi. Senaaang banget, jadi manset-manset yang sudah mau saya musiumkan akhirnya bisa saya pakai lagi tanpa harus khawatir bau ketiak yang acem. Hehe.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...