5.30.2012

Day 4 : Socialite Back To Jakarta


Pagi ke 3 di Singapore, kaki masih senut-senut tentu saja. Tapi pagi-pagi kita udah mandi dan langsung packing sisa-sisa yang belom di beresin semalem, ceki-ceki di kamar jangan sampe ada yang ketinggalan. Then turun untuk sarapan (sarapan mulai jam 07.00-09.30) dengan 2 butir telor, secangkir teh, 2 tangkup roti, dan apple, bener-bener gak mau rugi sarapan gratisan deh.Haha

Sambil sarapan, kita juga mengurus check out. Check out beres, sarapan beres, cuci cangkir, dan sosialita siap angkut bawaan ke Changi Airport jam 07.45 waktu Singapore. Sedikit tergesa-gesa loh, cos pesawat kita berangkat jam 10.20, mau mengurus GST refund juga, dan takut ada antrian panjang yang makan waktu. Tapi bawaan cukup berat ternyata dan pagi itu Singapore hujan. So bawaan saya saat itu adalah 1 ransel yang berat di punggung, 1 tas barang yang isinya oleh-oleh ditenteng (ini jg berat) di tangan kanan, pegang payung ditangan kiri. Bener-bener rempong. Lucunya temen nemuin troley supermarket di pinggir jalan, langsung aja tuh bawaan kita yang banyak ditaro dsana. Oh iya bawaan kita menjadi berkali-kali lipat dibandingkan pas baru sampe Singapore, terutama si cowok-cowok sosialita itu. Haha

Kita menuju MRT Ferrer Park naik ke arah Harbour Front turun di stasiun MRT Outram Park, then ke line ijo naik ke arah Pasir Ris turun di stasiun MRT Tanah Merah, lalu naik ke arah Changi Airport dan turun di stasiun MRT Changi Airport. Ternyata MRT nya padet banget, cos pas itu adalah jam nya orang-orang pada mau ke kantor. Tapi jalan terlihat cukup lengang, orang-orang memilih naik MRT ke kantor dibandingkan dengan kendaraan pribadi sepertinya.

Haha cowok-cowok sosialita dg tasnya yg penuh belanjaan
btw, yang pake kemeja biru siluetnya kece yak #SalahFokus


Sampai di bandara jam 9 lewat, dan kita pun langsung lari-lari, mau urus GST refund dulu, tapi ternyata jauuuuh bener tempatnya, akhirnya kita gak jadi urus deh sebab takut gak keburu. Jadi kita pun lari-lari lagi untuk naik sky train ke terminal 1.

Sampai di terminal 1 lari-lari lagi (dsini saya sudah menyeret kaki) ke bagian check in dan bagasi. Yap walaupun Jakarta-Singapore tanpa bagasi, tapi untuk Singapore-Jakarta kita udah pesen bagasi online koq cos nyadar banget pulangnya pasti bawaan bakal menggunung. Kita pesen bagasi 20kg x 2 = 40kg, dengan harga Rp 102.000 x 2 = Rp 204.000 untuk 40kg. Murah kan. hehe

Setelah check in langsung ke bagian Imigrasi untuk menyerahkan kertas yang kita dapet waktu di dalam pesawat Jakarta-Singapore. Imigrasi beres langsung deh ke ruang tunggu yang ternyata jauuuuh banget, untung ada travelator #terharu. Oh iya di Changi ini kita gak perlu bayar tax lagi koq.

Sampai di ruang tunggu, barang bawaan langsung di scan, dan air di botol minum saya harus di buang T_T. Selesai di scan kemudian pengecekkan paspor dan boarding pass. Baru bisa duduk lega di ruang tunggu. Ruang tunggunya cukup luas, ada tap water, dan toilet juga. Gak lama kira-kira 20 menit kemudian kita pun sudah dipanggil untuk masuk pesawat. Untung gak telat datengnya.

Foto narsis dulu di dalam pesawat

Pesawatpun berangkat menuju tanah air, ooh saya sudah kangen nasi padang dan sate ayam di Jakarta yang enak dan murah meriah. Hehe. Di dalam pesawat kita dapet form lagi dari bea cukai Indonesia yang menjelaskan barang bawaan kita. Untuk mengecek apakah membawa narkoba, minuman keras, tanaman, hewan, dll. Ternyata penerbangan kali ini landingnya membuat saya jetlag parah (pusing banget), muka sampe pucet dan lemes banget pas turun dari pesawat.

Sampai di Soekarno-Hatta, kita mengantri untuk cap paspor dan pengembalian form yang kita dapet di pesawat. Antriannya panjang dan saya yang masih jetlag pun makin kecut tampangnya. Setelah selesai urusan di situ barang bawaan yang tidak masuk bagasi harus di scan dulu. Aman, beres.
Ini bukan anak ilang, ini saya yang masih jetlag akut. Hehe

Oh iya selama di Singapore jarang banget nemu toilet yang ada cebokannya, kebanyakan tissue doang. So yang  gak biasa kaya' saya mending siap-siap aja tahan-tahan. Hehe. Jalan-jalan malem juga feel save aja, cos gak ada orang iseng yang ganggu-ganggu juga koq.

Selesai sudah cerita perjalanan singkat saya selama di Singapore 14-17 Mei 2012. Semoga bermanfaat buat newbie seperti saya yang mau pertama kali ke Singapore. Pengen balik lagi deh ke Singapore someday kalo ada rejeki lagi, kan belum ke Bugis Street, belum ke Jurong juga, dan masih belom puas shopping ala sosialita di sana. Haha.

Buat arin, kendi, bonce jalan-jalan ama kalian seru, gokil, dan ketawa mulu sampe pipi pegel, bebas stress pokoknya, walaupun rempong banget tapi menyenangkan. Thanks for fun time in Singapore, yook next destination kemana nie. Thailand? Jepang? Korea Selatan? Vietnam? Malaysia? Nabung dulu pastinya. Haha

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...