10.09.2011

Kesehatan Itu Salah Satu Alasanku Bersyukur

Jagalah kesehatan!!

Kesehatan itu mahal!!

Mungkin kalimat tersebut sudah sering banget didenger, dan aku gak pernah berpikir panjang tiap mendengar or melihat kalimat itu. Tapi kunjungan singkatku sabtu kemarin membuatku semakin dan makin bersyukur hingga usiaku kini aku masih bisa berdiri, merasakan hangatnya perhatian orang tuaku, bernafas sebebas-bebasnya, melihat dunia, dan masih banyak nikmat lain yg kalaupun air di lautan menjadi tintanya gak akan pernah habis kutulis.

Sabtu kemarin, aku menjenguk ayah temenku yang sedang dirawat di ICU karena pecahnya pembuluh darah dikepalanya yang membuatnya tidak sadarkan diri. Sudah seminggu saat aku datang menjenguk. Mungkin itu adalah kali pertama aku ke ICU, meskipun aku gak tau apa kepanjangan ICU tapi aku tau tempat apa itu.

Kulihat temanku dan keluarganya sangat tegar dan setia mendampingi ayah yang sedang terbaring tidak sadar. Gak tahan melihatnya air mataku tumpah, bodohnya aku, bukannya datang menghibur,tapi malah datang dan menangis.****

Ketidak sadaran ayah temenku bukannya tanpa sebab. Sebelumnya beliau memang punya riwayat penyakit kolesterol, dan kaki kanannya sempat kaku, mungkin semacan struk ringan sehingga pernah di rawat di rumah sakit yang sama. 

Sabtu itu, dy ingin mencoba pengobatan alternatif di daerah bekasi untuk melancarkan peredaran darah dengan metode laser. Namun nasib berkata lain, tanpa cek tensi darah terlebih dahulu sang terapist langsung mulai memijat daerah kepala. Ayah temenku lalu mulai mengeluh sakit di kepala dan pingsan di tempat terapi tersebut. Setelah dibawa ke rumah sakit di ketahui bahwa pembuluh darah di kepalanya pecah. Astagfirullah.

Alhamdulillah segala biaya rumah sakit ditanggung oleh perusahaan tempat ayah temenku dulu mengabdi, sehingga keluarga tidak bertambah pusing dengan segala tetek bengek urusan "administrasi" rumah sakit. Salah satu biaya yang cukup membuat aku shock adalah oksigen. Rp 3000,-/menit. Masyaallah betapa oksigen yang bisa kita hirup selama ini adalah suatu hal yang luar biasa. Bisa menghirup oksigen bersih-yang manusia sering kotori dengan hal-hal yang merusak kesehatan-ini adalah berkah luar biasa yang patut disyukuri. Alhamdulillah

Sesuai dengan jam besuk pagi 10.00-11.00, akhirnya security meminta kami untuk meninggalkan ruangan ICU. Walaupun kunjungan yang singkat tapi bermakna banyak. Aku langsung kangen sama orang tua yang jauh di Bali, pengen peluk yang lamaaaaa klo pulang. Aku pun semakin menghargai kesehatan dan bersyukur dengan akan berusaha menjaga apa yang masuk ke tubuhku seperti makanan, minuman, dll.

Smoga ayah temenku bisa cepet sadar dan pulih kembali, dan temenku serta keluarganya diberikan kekuatan menghadapi cobaan berat ini. Aku tau mereka orang-orang yang baik, dan Allah akan selalu bersama hambanya yang baik. Amin.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...